Ketik disini

Headline Politika

Kiai Zul Belum Lempar Handuk

Bagikan

MATARAM– Dr KH Zulkifli Muhadli menolak menyerah. Hingga detik terakhir ia masih mengintip peluangnya untuk maju dalam Pilgub NTB.

“Belum semua partai mendaftarkan calonnya,” kata Kiai Zul, kemarin.

Karena itu, ia percaya peluangnya belum tertutup. Terkecuali semua partai sudah mengajukan calonnya, barulah dapat dikatakan tak ada lagi jalan baginya.

“Yang belum itu didekati,” katanya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Namun partai mana saja itu, ia menolak menjelaskannya. Menutup rapat akses informasi itu dirasa penting oleh mantan bupati Sumbawa Barat tersebut. Namun satu yang pasti, ia hingga kini sudah mengantongi SK PBB.

“PBB masih ke saya,” jelas pria yang menjabat Ketua DPW PBB NTB itu.

Artinya PBB menjadi modal awal Kiai Zul. Dengan tiga kursi yang dimiliki, ia masih memerlukan 10 kursi lagi untuk menggenapkan syarat minimal 13 kursi. Tiket itulah yang kini diburu.

Mengacu partai yang sudah mendaftarkan kandidatnya, hingga hari kedua, Selasa kemarin tak ada pendaftaran kandidat di KPU NTB. Artinya memang baru tiga partai yang tercatat di KPU NTB. Mereka adalah Nasdem, Golkar, dan PKB yang kesemuanya mengusung paket Suhaili-Amin. Namun agaknya peluang Kiai Zul juga tidaklah mudah. Karena partai-partai lain umumnya sudah memastikan pilihan. PAN, PPP, PDIP, Gerindra sudah memblok arah pada paket Ahyar-Mori. PKS dan Demokrat yang sudah menjatuhkan pilihan pada duo doktor, Zul-Rohmi.

Praktis tersisa Hanura dengan lima kursi yang belum mengeluarkan SK. Namun Hanura sejatinya sudah membuat pilihan untuk mendukung paket independen Ali-Sakti. Jika Hanura bisa diambil, masih butuh lima kursi lagi.

“Insya Allah, mudah-mudahan ada izin Allah,” ujarnya terkait kemungkinan mendaftar pada hari terakhir hari ini.

Mengenai calon pendamping, pria bergelar doktor itu menolak membocorkannya. “Nanti, belum,” katanya. (yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka