Ketik disini

Politika

Kiai Zul Diganti untuk Diselamatkan

Bagikan

MATARAM– Pergantian KH Zulkifli Muhadli dari tampuk kepemimpinan PBB bukan karena yang bersangkutan terlibat masalah. Namun lebih pada upaya menjaga perasaan dan psikologis yang bersangkutan.

”Pak Kiai diselamatkan dengan diganti,” kata Wakil Ketua Umum PBB Jurhum Lantong, kemarin (11/1).

Secara psikologis, ia memahami tentunya akan sangat sulit bagi Kiai Zul yang harus menerima kenyataan gagal berlaga dalam Pilgub NTB. Di sisi lain, ketika keputusan DPP PBB akhirnya mendukung Ahyar Abduh dan Mori Hanafi, partai berusaha menjaga perasaan mantan bupati Sumbawa Barat itu.

”Bagaimana jadinya kalau beliau yang harus mengantar mendaftarkan calon lain,” ujarnya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Karena itu, posisi Ketua DPW PBB NTB akhirnya diganti oleh Plt yang dijabat langsung olehnya. Sehingga saat PBB mengiringi pendaftaran Ahyar-Mori, Kiai Zul tak perlu hadir, dan bisa terjaga perasaannya.

”Bisa saja suatu saat posisinya dipulihkan lagi, prinsip kami musyawarah,” tegasnya.

Terkait pilihannya yang akhirnya jatuh pada Ahyar-Mori, ia mengatakan partainya akan bekerja maksimal. Kendati kini PBB merupakan partai dengan jumlah kursi terkecil di DPRD NTB, dengan tiga kursi saja, ia menjanjikan soliditas partai.

 ”PBB ada riwayat menang di NTB,” tegasnya mengacu era ketika PBB sempat dipimpin TGB, dan mengantarkannya menjadi gubernur pada pemerintahan periode pertama lalu.

Mengenai strategi pemenangan, PBB akan menjalankan langkah pendekatan langsung pada masyarakat. Bertemu dan menjelaskan kelebihan Ahyar-Mori dengan menurunkan seluruh kader sudah dikonsolidasikannya.  Dengan pola itu, dia percaya pasangan Ahyar-Mori akan makin diterima, sehingga kemenangan dalam pilgub kali ini bukanlah sebuah hal yang mustahil.

”Kami rapikan barisan, hari ini sudah mulai konsolidasi,” pungkasnya.

Komisioner KPU NTB Suhardi Soud mengatakan PBB memang secara resmi sudah diterima dalam gerbong Ahyar-Mori. Plt yang ditunjuk sudah terverifikasi benar, dibarengi sejumlah berkas yang disertakan.

”Makanya kami terima,” katanya. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka