Ketik disini

Headline Politika

Ahyar-Mori Berlimpah Amunisi

Bagikan

MATARAM- H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi sudah menahbiskan diri sebagai pasangan dengan dukungan partai terbesar. Total ada tujuh partai peserta Pemilu 2014 yang mendukung pasangan Ahyar-Mori.

Terkecuali PKPI, enam partai lain memiliki kursi di DPRD NTB. Gerindra delapan kursi, PPP enam kursi, PAN lima kursi, PDIP lima kursi, Hanura lima kursi, dan PBB tiga kursi. Total 32 kursi yang dikuasai merepresentasikan 49,23 persen suara DPRD NTB.

“Semua kami lobi, ini hasilnya,” tegas Ahyar.

Tak mau setengah-setengah, Ahyar-Mori berharap gabungan partai itu bisa jadi kekuatan dahsyat pemenangan. Ketua Gerindra NTB H Ridwan Hidayat yang sekaligus menjabat ketua tim pemenangan menegaskan pihaknya akan menggunakan segala sumber daya yang ada.Mengerahkan para ketua-ketua partai jelas akan dilakukan.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Kami menyongsong NTB yang benar-benar untuk semua kalangan,” tegasnya.

Ketua PPP NTB Hj Wartiah mengatakan Ahyar-Mori adalah pilihan terbaik. Karena itu dengan senang hati dan penuh suka cita PPP mendukungnya. Sebagai partai pertama yang memberikan SK dukungan, Wartiah menegaskan partai Kakbah yakin dengan kemampuan dwi tunggal tersebut.

“Lihat Mataram di tangan Ahyar. Dia mampu membuat daerah ini besar, kemampuan itu diperlukan NTB,” katanya.

Mori yang berlatar belakang parlemen menjadi unsur pelengkap. Kemampuan pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD NTB itu tak lagi diragukan. Ketua PAN NTB H Muazzim Akbar mengatakan pihaknya mendukung Ahyar-Mori salah satunya karena memiliki probabilitas kemenangan tertinggi.

 “Kami mau menang, makanya mengusung yang potensial menang,” katanya.

Partai yang sangat kuat di Pulau Sumbawa itu berjanji mengerahkan segala daya dan upaya untuk memenangkan Ahyar-Mori. Sementara PDIP NTB dipastikan tak kalah garang menggerakkan mesin partai. Ketua PDIP NTB H Rachmat Hidayat berjanji maksimal memenangkan paket yang diusung.

“Jangan lupa, kami penguasa nasional, Sumbawa dan Sumbawa Barat bupatinya kader kami. Partai ini solid di seluruh NTB,” tegasnya.

Hanura yang bergabung di detik terakhir menjadi kekuatan tersembunyi lain. Partai yang berafiliasi dengan NW Anjani itu bisa menggerogoti kekuatan lawan dalam hal ini Ali-Sakti untuk dialihkan pada Ahyar-Mori.

“Perintah DPP jelas, kami akan kerahkan segala daya upaya,” kata Ketua Hanura NTB H Mudahan Hazdie.

PBB bahkan sudah mengumpulkan seluruh pengurus kabupaten/kota. Mereka mengkonsolidasikan kekuatan untuk bergerak bersama memenangkan Ahyar-Mori yang disebutnya sangat pas untuk warga NTB yang dikenal religius.

“Kami ada sejarah kemenangan di sini,” kata Plt Ketua PBB NTB Jurhum Lantong. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka