Ketik disini

Headline Metropolis

Lombok Post Terbaik Lagi se Bali Nusra, Sabet Dua Penghargaan dari SPS

Bagikan

PADANG-Surat Kabar Harian Lombok Post kembali menjadi yang terbaik di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Tidak tanggung-tanggung, media pertama dan terbesar di NTB ini menyabet dua penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) tadi malam.

Dua penghargaan itu, masing-masing untuk kategori Indonesia Print Media Awards (IPMA) dan Indonesia Young Readers Award (IYRA) kategori The Best of Bali and Nusa Tenggara.

Harian Pertama dan Terbesar di NTB ini meraih IPMA melalui cover edisi Rabu, 2 Agustus 2017 yang menampilkan laporan khusus terkait Krisis Garam di NTB. Sedangkan IYRA diraih melalui kinerja apik tim Zetizen yang terus menyajikan berbagai isu-isu kekinian untuk anak muda “Jaman Now”.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ order=”desc”]

Tropi dan piagam penghargaan diberikan pada malam penghargaan IPMA, IYRA, InMA, dan ISPRIMA yang digelar SPS Pusat di Hotel Mercure Padang, Sumatera Barat sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional yang tahun ini dipusatkan di Padang. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan dan Ketua Dewan Pers Joseph Adi Prasetyo didaulat memberikan trofi penghargaan kepada para pemenang.

Dahlan berharap, para pemenang terus meningkatkan kualitasnya. Baik dari segi kualitas berita maupun tampilan. Karena persaingan media massa dari tahun ke tahun semakin berat.

“Jika kualitas ditingkatkan, media cetak akan selalu melekat di hati masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Media cetak juga ia tegaskan tidak akan pernah mati. “Kehadiran media online tidak untuk mematikan media cetak,” kata Dahlan dengan sangat yakin.

Sementara Ketua Dewan Pers Joseph Adi Prasetyo meminta media cetak terus berada di jalur yang benar. Menjaga obyektivitas pemberitaan dan terus meningkatkan kualitas berita.

“Pemberitaan yang berimbang dalam mengungkap fakta-akta kebenaran menjadi salah satu senjata utama media cetak,” kata Joseph.

Sekadar diketahui, IPMA merupakan kompetisi sampul muka media cetak. Sementara IYRA untuk rubrik anak muda di surat kabar. InMA (Inhouse Magazine Award) untuk majalah-majalah yang diterbitkan instansi pemerintah dan BUMN. Sedangkan ISPRMA (Indonesia Student Print Media Awards) diberikan kepada media cetak kampus.

Selain empat penghargaan tersebut, SPS juga memberikan penghargaan kepada SPS Cabang Terbaik 2018. Yang tahun ini diraih oleh SPS Provinsi Riau.

Terpisah, Pemimpin Redaksi Lombok Post Jony Marthadinata mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi, terutama jajaran redaksi untuk terus menyajikan yang terbaik bagi pembaca. a�?Kontent yang bagus harus diimbangi dengan tampilan yang menarik,a�? katanya.

Jhoni terlihat sangat bahagia, karena penghargaan ini diraih secara berturut oleh Lombok Post. Tahun 2017 lalu, Koran kebanggaan warga NTB ini juga menggondol dua piala dari SPS pusat.

“Kami akan terus berusaha menyajikan berita-berita terbaik untuk masyarakat NTB,” tandasnya. (oni/r8)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka