Ketik disini

Politika

Ahyar: Sumbawa Milik Kami

Bagikan

MATARAM- Bakal calon gubernur NTB TGH Ahyar Abduh meyakini Pulau Sumbawa akan menjadi daerah yang banyak memberikan suara padanya. Dia percaya di pulau yang didiami dua suku asli, Samawa dan Mbojo itu, ia yang berpasangan dengan Mori Hanafi akan mendominasi.

“Itu keyakinan kami,” katanya pada Lombok Post, kemarin.

Mori yang merupakan representasi Mbojo diyakini akan maksimal mendulang suara di tiga kabupaten/kota. Dompu, Bima, dan Kota Bima, kata Ahyar, sudah selayaknya mendukung Ahyar-Mori.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

“Mori itu kan satu-satunya kandidat asal Mbojo dalam pilgub ini,” ujarnya.

Tak hanya soal kesukuan, dengan program yang ditawarkan, ia optimistis masyarakat akan memilihnya. Menghilangkan kesenjangan Lombok dan Sumbawa memang sudah direncanakan dengan matang. Memperbanyak program fisik di Sumbawa, dibarengi program berkaitan dengan peningkatan SDM, serta menggenjot pertumbuhan ekonomi di sana jadi janji yang siap ditunaikannya.

“Karena itu kami yakin di Sumbawa dan Sumbawa Barat juga akan diterima,” kata wali Kota Mataram dua periode ini.

Untuk dua daerah representasi suku Samawa itu, ia menggantungkan harapan pada bupati masing-masing. Keduanya berasal dari PDIP, salah satu partai pengusung Ahyar-Mori. Selain itu, khusus Pulau Sumbawa, PAN akan menjadi salah satu garda terdepan. Partai yang di NTB dipimpin H Muazzim Akbar tersebut sangat kuat di sana, empat dari lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, pimpinan parlemennya berasal dari PAN.

“Partai-partai ini punya marwah, kami percaya mereka semua berjuang,” Ahyar berkeyakinan.

Gerindra, Hanura, PPP, PBB, dan PKPI ada partai-partai lain yang turut masuk dalam barisan Ahyar-Mori. Dengan kekuatan itu, ia percaya kemenangan ada dalam genggaman. “Intinya NTB untuk semua,” pungkasnya. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka