Ketik disini

Kriminal

Penjual Motor Bodong Ditangkap

Bagikan

MATARAM-Polisi meringkus dua terduga pencurian kendaraan bermotor (curanmor), akhir pekan kemarin. Pelaku dengan inisial MA, 17 tahun dan HI, 23 tahun ditangkap ketika hendak menjual sepeda motor tanpa dokumen resmi, di Desa Gerimax Indah, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar).

Kapolsek Narmada Kompol Gusti Bagia mengatakan, sebelum menangkap pelaku, tim mendengar informasi akan adanya transaksi motor tanpa STNK dan BPKB. Rencananya, jual beli motor bodong itu akan dilakukan di Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Gerimax Indah.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ order=”desc”]

“Kita dengar informasi itu, tim langsung turun untuk melakukan penyelidikan,” kata Bagia, kemarin (11/2).

Tim yang dipimpin Panit Opsnal Ipda Gusti Bagus Baktiasa langsung menuju TKP. Setelah beberapa jam menunggu, sekitar pukul 17.00 Wita, petugas melihat kedatangan MA dan HI. Masing-masing mengendarai dua motor Honda Vario.

Petugas mencurigai mereka. Terlebih, kedua motor yang digunakan tidak memiliki pelat nomor kendaraan. Salah satu motor bahkan dimodifikasi tanpa menggunakan boks depan.

Kapolsek mengatakan, dugaan bahwa mereka sebagai pelaku bertambah saat petugas menanyakan surat kendaraan. “Gak bisa menunjukkan surat-surat. Jadi saat itu juga pelaku dibawa untuk diperiksa,” ujar Bagia.

Setelah diinterogasi, lanjut Bagia, pelaku mengakui hendak menjual motor yang diamankan petugas. Keberadaan mereka di TKP saat itu, sedang menunggu pembeli yang telah memesan kendaraan bodong tersebut.

Dari pengakuan pelaku, salah satu motor akan dijual seharga Rp 1 juta. Hasil penjualannya nanti dibagi dua. Masing-masing dari mereka akan mendapat bagian Rp 500 ribu.

“Sudah ada yang mau beli, harganya Rp 1 juta. Pas ditangkap juga mereka lagi nunggu pembeli,” beber dia.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan Honda Vario Techno warna hitam, tanpa pelat nomor. Dengan nomor rangka MH1JF9115CK699059 dan nomor mesin JF91E1695146.

Sedangkan satu motor lainnya, yakni Honda Vario CW dengan warna putih hijau. Adapun nomor rangkanya adalah MH1JF8115CK647778 dan nomor mesin JF81E-1644443.

Bagia mengatakan, jajarannya masih melakukan pengembangan terkait penangkapan kemarin. Penyidik akan mencocokkan nomor rangka dan mesin dengan sejumlah laporan curanmor yang masuk.

“Masih kita telusuri. Cocokkan dengan beberapa laporan,” pungkas dia.(dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka