Ketik disini

Headline Politika

Ingin NTB AMAN, Para Aktivis Dukung Ahyar-Mori

Bagikan

MATARAM– Bak air bah yang tak bisa dibendung, dukungan pada pasangan TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (AMAN) terus berdatangan. Kali ini, aktivis lintas organisasi bersatu mengikrarkan dukungan untuk Ahyar-Mori.

“Ini upaya kami memastikan NTB tetap aman,” kata Hamdan Kasim, salah satu pentolan HMI NTB yang kini Ketua KNPI NTB.

Selain alumni HMI, ada pula dari keluarga besar PMII, FMN, FMM, LMND, bahkan IKA Unram. Kesemuanya bersepakat untuk mendukung dan memperjuangkan calon yang diyakininya sebagai pilihan terbaik untuk NTB.

“Kami bersepakat tak lain karena melihat nomor dua ini yang terbaik,” katanya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

Kordinator umum deklarasi aktivis, Sirra Prayuna menyatakan, mereka selama ini memang dikenal kritis. Hal itu semata demi kebaikan daerah ini. Dalam perhelatan Pilgub NTB 2018, mereka merasa perlu bersatu menentukan sikap.

“Jangan sampai salah pilih, ini soal nasib kita,” katanya.

Pria yang juga Ketua IKA Unram itu mengatakan seluruh aktivis yang selalu mengikuti perkembangan daerahnya kini tengah harap-harap cemas. Jika jatuh ketangan orang yang salah, maka nasib lima tahun jadi taruhannya.

“Selama ini kami kritis, kami keras, kami tegas, semata untuk NTB,” jelasnya.

Lahmudin, aktivis LMND mengatakan Ahyar adalah sosok yang sudah teruji kredibilitasnya. Merintis karir politik dari bawah, ia pernah menjadi anggota dewan, wakil wali kota, dan kini wali Kota Mataram dua periode. Tak hanya terbukti bersih, Ahyar juga terbukti mampu menjadikan Mataram daerah yang maju pesat.

“Kita tentu mau itu terjadi di NTB,” harapnya.

Berdampingan dengan Mori Hanafi, sosok politisi muda yang cerdas dan lugas, ia yakin dwi tunggal ini mampu menjadi yang terbaik. Dibanding kandidat lain, ia percaya Ahyar-Mori yang paling layak.

“Kami sendiri yang akan mengawal setelah mereka terpilih nanti,”ujarnya.

Suaeb Qury, perwakilan aktivis GP Ansor A�menegaskan dirinya tak ragu sedikitpun. Selain soal integritas, visi dan misi Ahyar-Mori juga sangat jelas.

“Mereka mau memajukan NTB,” ujarnya.

Memprioritaskan masyarakat sebagai bagian utama dari pembangunan, ia meyakini paket yang juga dikenal sebagai pasangan AMAN ini sangat pantas memimpin NTB.

“Kita butuh pemimpin berintegritas, tuan guru Ahyar dan bang Mori jawabannya,” tegas Suaeb.

Ahyar yang juga sosok pemuka agama juga sangat pas dengan kondisi di NTB. Terbukti mampu memimpin, ia adalah representasi ulama sekaligus umara yang lengkap. Sementara Mori adalah representasi anak muda yang siap bergerak cepat demi pembangunan NTB.

“Aktivis adalah bagian dari kepanjangan tangan dari suara rakyat,” tegas Wahijan dari FKMM.

Mengawal Ahyar dan Mori dikatakannya bagaikan perjuangan politik rakyat. Sehingga ia juga mengajak seluruh aktivis NTB untuk bersatu padu. Memilih yang terbaik, melepas ego kelompok dan golongan harus dilakukan. Dengannya maka perjuangan untuk menciptakan NTB untuk semua akan terwujud.

“Kami bersatu karena percaya mereka, paket nomor dua yang terbaik, bukan yang lain,” tegasnya.

Sementara itu Ahyar mengatakan apresiasinya atas dukungan tersebut. Ia meminta dukungan yang diberikan diimplementasikan dalam bentuk pengawasan ketat pada mereka jika nantinya terpilih.

“Bantu kami agar kerja nantinya benar untuk rakyat,” kata Ahyar.

Sikap aktivis yang peka dan cepat bertindak jika melihat ketidakadilan menurutnya adalah sebuah modal. Jika dikelola dengan baik, dihimpun dalam satu kekuatan, maka mereka akan menjadi modal besar pembangunan.

“Saya berterimakasih kepada para aktivis yang memberi dukungan pada kami,” katanya didampingi sang calon wakil, Mori Hanafi.

Dia yang juga aktivis sejak bangku sekolah mengaku tahu betul sikap aktivis. Selalu ingin yang terbaik bagi daerahnya. Mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk memberi perubahan.

“Mari bersama kita ciptakan NTB yang maju,” pungkasnya.(yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka