Ketik disini

Politika

TGH Abd. Rosyid Nawawi: Ali BD Peduli Pendidikan dan Berjiwa Sosial Tinggi

Bagikan

PERHATIAN calon gubernur NTB independen Ali BD terhadap dunia pendidikan tak bisa disangsikan. Tidak hanya ditunjukkan dengan membangun sekolah atau Universitas Gunung Rinjani. Ali BD juga banyak membantu berdirinya madrasah. Hal tersebut diungkapkan TGH Abd. Rosyid Nawawi, Pendiri Pondok Pesantren As Syafi’iyah Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

“Saya mengenal Ali BD sejak tahun 2002. Waktu itu saya mau membangun madrasah,” kenangnya.

Ia kala itu membuat proposal ke Yayasan Lembaga milik Ali BD. Ia mengaku bertemu langsung dengan Ali BD di kantornya saat itu. “Saya ditanya sama beliau tentang bangunan ini. Alhamdulillah proposal saya langsung direspon,” tuturnya.

TGH Abd Rosyid Nawawi mengaku diberi pinjaman truk untuk mengangkut kayu di Dompu. Untuk pembangunan pondok pesantren. Bahkan, ongkos dan supir ditanggung oleh Ali BD. Dengan bantuan Ali BD ia pun bisa menyelesaikan bangunan madrasah itu tiga lokal.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

“Alhamdulillah apa yang sudah beliau lakukan sangat berkesan bagi saya. Saya bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih pada Ali BD yang telah membantu saya,” ucapnya.

Sejak saat itu juga, Ali BD dikatakannya langsung menjadi sahabatnya. “Lilahita’ala, bukan karena bantuan, bukan karena apa-apa. Tetapi itu karena kebaikan sifatnya sehingga tali silaturrahim kami terus nyambung sampai saat ini,” jelasnya.

Adapun tentang penegakan zakat yang ada di Lombok Timur ia sangat mendukung. Karena dengan adanya perda zakat itu, bantuan-bantuan kepada masyarakat akan semakin banyak. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Secara pribadi, ia mengaku sangat mendukung Ali BD menjadi calon Gubernur NTB. Karena jiwa sosialnya yang luar biasa dan sangat bagus. “Saya kaji langsung dia tidak pernah mengatakan yang tidak-tidak, dia selalu bagus-bagus,” bebernya.

Yang lebih dikaguminya lagi, Ali BD sangat peduli dan senang dengan dunia pendidikan. “Dalam dunia pendidikan, ia sangat peduli dan sangat cerdas. Apa saja kalau berbicara masalah pendidikan ia sangat luar biasa,” terangnya.

Sehingga, ia berharap ke depan, Ali BD bisa menjadi gubernur terpilih untuk memimpin NTB. Jiwa sosial yang tinggi dan senang membantu orang lain dinilai menjadi modal penting seorang pemimpin.

“Saya bersama masyarakat di Pondok Pesanren As-Syafi’yah mendukung Ali BD,” pungkasnya. (ton/r8/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka