Ketik disini

Politika

TGH Anis Abdul Hadi: Prinsip Ali BD Sangat Kuat

Bagikan

MENGENAL Ali BD sejak lama, TGH Anis Abdul Hadi, Pimpinan Yayasan Ponpes At-Tahzib, menilai sosok pria yang akrab disapa Amaq Asrul tersebut punya pendirian kuat.

“Alhamdulillah saya kenal betul beliau orangnya tegas dan prinsipnya sangat kuat, terutama dalam agama,” ucapnya.

Diketahuinya, Ali BD dulu rela mundur dari posisinya sebagai PNS karena tidak mau mengikuti sistem pemerintahan yang dinilainya tidak benar. Akhirnya dia keluar dan membentuk LSM.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

TGH Anis mengaku kenal dengan Ali BD sekitar tahun 1974. Kebetulan waktu itu ada istilah KPPGAN untuk menyelesaikan ijazah, maka ia harus kursus. Waktu kursus KPPGAN itu Ali BD-lah yang menjadi gurunya.

“Alhamdulillah di sana saya mengenal bagaiamana ia merupakan orang yang memiliki prinsip kuat,” kenangnya.

Ali BD tidak segan melawan arus yang menurutnya tidak benar. Ia berpikir bebas dan tidak mau dihentikan dalam berbuat benar. Salah satunya dalam menegakkan Perda Zakat di Lotim.

“Saya sudah membaca buku tentang Pelopor Zakat itu. Alhamdulillah, ini yang harus kita cari, pemimpin yang betul-betul menggunakan kewenanganya untuk membuat kebijaksanaan yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Apa yang dilakukan Ali BD bisa menginspirasi orang lain bahkan menjadi contoh dan ditiru oleh Baznas khususnya di NTB. Ia juga berpengalaman di bidang pemerintahan karena sudah dua kali menjadi bupati. Jadi, secara birokrasi sudah berpengalaman di bidang pemerintah.

Tidak hanya zakat, Ali BD juga menggelar Festival Muharam menyambut Hari Besar Islam 1 Muharam.A� Hanya Ali BD yang menghidupkan Tahun Baru Islam dengan mengadakan lomba musabaqoh dan satu bulan penuh melakukan bazar. “Itu sungguh luar biasa,” apresiasinya.

Maka ini yang harus dicontoh oleh bupati bupati yang lain. “Apalagi kalau dia menjadi gubernur, syariat islam itu akan semakin diperbaiki. Saya sangat mendukung Ali BD sebagai gubernur,” terangnya.

Terlebih TGH Muhlis Ibrahim dan TGH Ahyani Muktar juga mendukung Ali BD.

“Karena dulu kami mendukung TGB sudah dua kali maka sekarang giliran Ali BD. Apalagi beliau dari NU. Jadi, mudah-mudahan kita bersatu untuk menegakkan sayariat Islam di NTB ini. Mudah-mudahan ada izin Allah,” doanya untuk Ali BD. (ton/r8/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

wholesale jerseys