Ketik disini

Politika

TGH Ahmad Rifai: Ali BD Cocok Gantikan TGB

Bagikan

MESKI menjabat sebagai Bupati Lombok Timur, namun peran Ali BD ternyata juga dirasakan tidak hahya warga Lotim. Sejumlah warga serta kalangan ulama dari berbagai daerah juga merasakan pernah di bantu Ali BD. Misalnya saja di wilayah Lombok Tengah. Ali BD dikenal sebagai sosok pemimpin santun yang suka membantu rakyat kecil.

“Saya tahu bahwa Ali BD itu orang yang santun dan bagus dalam memimpin,” ungkap TGH Ahmad Rifai, Pendiri Pondok Pesantren Ibadurrahman Lombok Tengah.

TGH Ahmad Rifai mengaku tahu sejelasnya tentang Ali BD ketika acara haul di pondok pesantrennya. Kemudian ia juga ikut pada acara silaturrahim di rumah TGH Supardan Katsiran. “Itulah awal saya kenal Ali BD secara langsung. Selain saya mengetahui secara langsung, saya juga sering mendapat informasi tentang beliau di Lombok Timur seperti di Desa Sikur,” tuturnya.

Karena ia juga menjabat sebagai Ketua Majlis Zikir di Desa Sikur. Selain suka membantu masyarakat kecil Ali BD menurutnya orang yang santun dan bagus dalam berbahasa.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

“Saya tidak terlalu terjun ke politik. Tapi saya melihat Ali BD itu cocok untuk menggantikan TGB untuk menjadi Gubernur NTB,” ujarnya.

Ia mendukung Ali BD itu karena menilai sifatnya yang soleh. Pengetahuannya tentang agama dikatakan TGH Ahmad Rifai sangat tinggi. Itu dilihat dari kepemimpinanya di Lombok Timur. Ali BD tidak banyak berkata-kata, namun lebih pada keteladanan menjalankan dan menguatkan nilai agama.

“Kalau yang lain itu banyak yang soleh rupanya, tapi kadang-kadang itu tidak sesuai dengan tindakannya,” ucapnya.

TGH Ahmad Rifai sangat mendukung kebijakan Ali BD menegakkan zakat. Karena kebijakan ini dinilai sesuai dengan syariat agama. “Mudah-mudahan kalau sudah menjadi Gubernur NTB, penegakkan kebijakan zakat ini tetap dipertahankan,” harapnya. (ton/r8/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka