Ketik disini

Metropolis

Razia Di Enam Hotel Jaring 24 Pasangan Indehoi

Bagikan

MATARAM-Sebanyak 24 orang muda-mudi terpaksa diamankan dari sejumlah hotel di Kota Mataram dalam razia yang digelar Sabtu (24/3) lalu. Mereka kedapatan berduaan dalam satu kamar, namun tidak bisa menunjukan bukti administrasi telah menikah. Pasangan-pasangan itu lalu didata selanjutnya diberi peringatan.

Menurut Kasat Pol PP Kota Mataram Bayu Pancapati, awalnya tim tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Sosial itu ingin merazia minuman keras. Namun  di tengah jalan tim justru masuk ke sejumlah hotel melati. Ada enam hotel yang diobok-obok tim gabungan.

“Tim dibagi jadi dua ada yang ke Ampenan ada juga yang ke Mataram,” terangnya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ order=”desc”]

Operasi razia dadakan itu justru berhasil mencokok 24 orang. Awalnya ada 25 orang, tapi satu orang berhasil kabur saat aparat lengah. Ia pergi meninggalkan pasangannya wanitanya yang ketakutan saat diamankan.

“Operasi ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” imbuh Bayu.

Ia mengingatkan operasi bisa saja berubah. Ini untuk meminimalisir kemungkinan bocornya rencana. Terbukti hanya dengan mendatangi 6 hotel, 24 pasangan muda-mudi dari yang berstatus pelajar hingga kuliah berhasil diamankan.

Beberapa pasangan ada yang dipergoki dalam keadaan setengah telanjang. Mereka semua lalu diangkut menggunakan kendaraan patroli di bawa ke polres untuk didata. Mereka baru boleh pulang dengan syarat dijemput orang tuanya.

“Ada laporan yang kita terima dari masyarakat. Karena itu kita lakukan penertiban ini,” kata Kabag Ops Polres Mataram Kompol Taufik.

Ia mengingatkan agar pasangan yang terjaring ini tidak lagi coba-coba mengulangi perbuatannya. Apalagi dalam waktu dekat akan tiba bulan suci Ramadan. Ia berjani kegiatan serupa akan digelar lebih intens lagi.

“Kita akan turun lagi nanti,” janjinya. (zad/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka