Ketik disini

Politika

Suhaili-Amin, Pemimpin yang Sudah Beri Bukti

Bagikan

MATARAM-Kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB nomer Urut satu H Mohammad Suhaili FT dan H Muhammad Amin yang digelar secara dialogis di Desa Labulie, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah (Loteng) akhir pekan lalu memberikan penekanan sejumlah keberhasilan pembangunan. Kampanye itu meneguhkan komitmen untuk melanjutkan pengembangannya ke depan.

Amin dalam orasi politiknya mengatakan keberhasilan pembagunanan di Loteng sangat terlihat, mulai dari pariwisata, pendidikan, hingga  infrastruktur. Sehingga kawasan Lombok Tengah bisa dikatakan sudah maju.

“Perkembangan yang sangat pesat, pariwisata sangat luar biasa, terbukti sekarang Ini menjadi tujuan wisatawan dunia,” ucapnya.

Ia menuturkan bukan hanya KEK Mandalika, tetapi wisata lokal desa  Lombok Tengah juga sudah mulai berkembang. Sekarang ini banyak masyarakat yang sadar akan  kearifan lokal. Sehingga makin menggeliat wisata di Gumi Tatas Tuhu Trasna. Hal itu katanya tak lain berkat kemampuan bupati Loteng, yakni HM Suhaili FT yang kini berpasangan dengannya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

“Karena itu saya mau kembali jadi wakil, karena Pak Suhaili ini mampu,” ujarnya.

Pasangan Suhaili-Amin berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan wisata bukan hanya untuk kabupaten Loteng, Namun NTB. Amin dengan Suhaili sudah memegang komitmen untuk membangun pariwisata dengan baik. Menata apa yang perlu ditata, tidak hanya diamkan saja. Dengan pengalamannya di NTB, Amin yang lima tahun mendampingi Gubernur TGB HM Zainul Majdi jelas kenyang asam garam. Memadukan dua pemimpin itu adalah kelebihan pasangan nomor satu. Selain sama-sama kini sebagai eksekutif, keduanya juga sama-sama lama sebagai legislatif.

“Kelengkapan itu membuat kami mudah bersinergi,” ujarnya.

Amin menjelaskan bahwa dirinya bersama Suhaili maju pada pilgub ini tidak asal dan coba-coba. Dirinya menegaskan bahwa ia telah mempunyai pengalaman menjalankan roda pemerintahan di Provinsi NTB bersama Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Selain itu Amin juga mengatakan bahwa bila dirinya bersama Suhaili terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur maka program yang telah ditetapkan selain mengembangkan pariwisata,  juga  mengurangi pengangguran. Bahkan menurut Amin dalam visi misinya pengentasan kemiskinan serta pengurangan pengangguran itu akan beriringan dengan kemajuan pariwisata.

  “Perekonomian di NTB mengalami kemajuan, terutama di bidang pariwisata, tahun ini kita menargetkan angka kunjungan wisatawan empat juta orang, artinya peluang usaha dan ekonomi masyarakat akan terbuka lebar,” paparnya.

Ia juga optimis Suhaili-Amin juga akan  mendapatkan suara besar di Lombok Tengah. Hal tersebut bukan tanpa alasan, tak lain lantaran Suhaili merupakan calon gubernur pertama yang berasal dari Loteng.

“Jadi masyarakat Lombok Tengah mari kita sama-sama ikhtiar menangkan Suhaili-Amin, ingat ya kecopong putih,” tegasnya.

Suhaili menambahkan, dirinya sangat yakin, bersama Amin akan membentuk duet yang solid. Amin disebut sebagai pemimpin sabar yang visioner. Lima tahun mendampingi TGB jelas bukanlah waktu yang singkat.

“Terbukti beliau berhasil, keberhasilan itu harus kita lanjutkan,” imbuhnya.

Dia berharap masyarakat Loteng mau bersatu. Selain itu, kepada masyarakat kabupaten/kota lainnya, Suhaili juga menggantungkan harap. “Pilih yang terbaik, yang sudah terbukti kerjanya,” pungkasnya. (yuk/adv)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka