Ketik disini

Politika

TGH Lalu Muslieh: Ali BD Tulus Berbagi

Bagikan

KEPEDULIAN Ali BD tehadap masyarakat sangat besar. Kebiasaannya yang senang berbagi membuat banyak pihak terkesan padanya. Tidak heran jika pria yang dikenal sebagai Sang Pendobrak ini sangat dekat dengan masyarakat dikarenakan ketulusan dan kedermawanannya.

“Alhamdulillah, Ali BD ini  sangat luar biasa bagi saya,” kata TGH Lalu Muslieh, Pimpinan Pondok Pesantren Al Muslihun NW yang tertuang dalam buku ALi BD di mata Ulama dan Sahabat karya TGH Abd Latief.

TGH Muslieh mengaku sudah lama mengenal sosok Ali Dachlan. Jauh sebelum Ali BD ini menjadi Bupati Lotim. Masyarakat  banyak yang bercerita tentang kedermawanannya. Ia sering memberikan bantuan beras, uang dan lain sebagainya bagi masyarakat. Bahkan tidak hanya itu, Ali BD juga gemar membantu pembangunan yayasan pendidikan tempat menimba ilmu.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ order=”desc”]

Ini yang menurutnya kemudian membuat Ali BD dicintai rakyat. “Dia adalah sosok yang tulus berbagi. Kepemimpinannya juga tegas. Apa yang dianggap benar akan diperjuangkan sampai terwujud,” paparnya.

Seperti penegakan zakat. Meski menuai protes keras, namun karena keyakinannya akan kebenaran sangat diketahui betul zakat ini sangat penting untuk kemaslahatan umat. Badan Amil Zakat Daerah kemudian didirikan dan zakat terkumpul lalu disalurkan.

Namun demikian tidak jarang terdengar, Ali BD sering membantu dengan menggunakan  uang pribadinya. Apa yang telah dilakukan Amaq Asrul ini membuat Tuan Guru Muslieh terkesan. Satu lagi yang membuat kesan luar biasa bagi Bupati Lotim tersebut. Yakni bangunan Kantor Bupati Lotim yang sangat luar biasa.

“Baru jadi Bupati saja pembangunan kantornya luar biasa, apalagi jadi gubernur,” apresiasinya.

TGH Muslieh berharap, calon gubernur yang maju bersama rakyat ini benar-benar duduk sebagai Gubernur NTB. Di Lombok Tengah katanya 70 persen alim ulama mendukungnya. Semoga dengan dukungan para tuan guru tersebut katanya, Ali BD bisa menjadi orang nomor satu di NTB. “Semoga Allah meridhoi,” doanya.

Tuan guru Muslieh ini sendiri mengaku mnendukung Ali BD karena kepedulian yang tinggi terhadap masyarkaat kecil tersebut. Ia menilai sosok yang akrab disapa Amaq Asrul ini menerapkan nilai religi yang sangat luar biasa. Sangat pantas Ali BD didukung menjadi pemimpin NTB ke depan. (ton/r8/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka