Ketik disini

Sumbawa

Rohmi Diminta Bangun Pesantren di Pelat

Bagikan

SUMBAWA– Warga Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa  menyerahkan sebidang tanah kepada calon wakil gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah. Warga Pelat meminta agar Rohmi membangun pondok pesantren (Ponpes) di desa tersebut. Tanah ini diberikan saat Rohmi melakukan kampanye dialogis di Desa Pelat, Sabtu (14/4).

Tanah wakaf seluas satu hektare ini diberikan H Malady Ayang, salah seorang tokoh masyarakat di desa tersebut. Penyerahan tanah ini sebagai bentuk keinginan masyarakat Desa Pelat yang sangat mendambakan dibangunnya pondok pesantren di wilayah tersebut.

 “Ini momen bersejarah bagi warga Desa Pelat karena kita telah menemukan calon pemimpin yang amanah untuk menitipkan tanah wakaf ini,” kata H Malady Ayang.

Malady mengakui jika penyerahan itu bertepatan dengan momen politik. Namun momen tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada calon pemimpinnya. Terlebih lagi, Rohmi merupakan calon pemimpin NTB yang mengunjungi masyarakat Desa Pelat. Setelah sebelumnya calon gubernur Dr H Zulkieflimansyah juga sempat datang berkunjung. Menurutnya, dua doktor ini sudah teruji mereka peduli di bidang pendidikan.

“Sangat tepat bagi kami menyerahkan tanah wakaf itu kepada Hj Rohmi bagi pembangunan pondok pesantren,” katanya.

Meski demikian pembangunan ponpes tersebut menjadi tanggung jawab bersama. Baik secara organisasi maupun secara individu. Disinggung tentang nama ponpes yang akan dibangun ini, H Malady dengan mantap menamakan Ponpes Jamaluddin Almajdiyah. Dia sengaja menitipkan sepenggal nama putranya, Jamaluddin Malady yang kini menjabat sebagai Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi untuk Pulau Sumbawa, serta menjadi salah satu ketua PD Nahdlatul Wathan (NW) Kabupaten Sumbawa.

“Semoga niat dan keinginan masyarakat kami di sini dapat difasilitasi oleh Ibu Hj Rohmi dan ponpes ini bisa berdiri dalam waktu tidak terlalu lama,” pintanya.

Sementara itu, Hj Sitti Rohmi Djalilah menyambut positif penyerahan tanah wakaf ini. Upaya warga Desa Pelat ini sebagai bentuk ikhtiar dalam memajukan pembangunan di bidang pendidikan. Untuk merespons keinginan masyarakat tersebut, Rohmi yang merupakan Ketua Muslimat Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PB NW) langsung memerintahkan Pengurus Daerah (PD) NW Sumbawa menyiapkan rencana pembangunan ponpes agar dapat dibangun secara bertahap.

Pantauan wartawan di lapangan, meski saat itu hujan mengguyur, warga tak beranjak. Warga tak menyangka satu-satunya calon pemimpin perempuan itu hadir di tengah-tengah mereka yang berada di pelosok desa. Terlebih lagi pasangan Zul-Rohmi satu-satunya calon pemimpin yang menyapa dan mendengar aspirasi mereka secara langsung. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka