Ketik disini

Selong

Rutan Selong Kini Punya Wartelsus

Bagikan

SELONG-Ada yang baru di Rumah Tahanan Selong Lombok Timur (Lotim). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) NTB, Sevial Akmaly Sabtu (14/4) lalu meresmikan Warung Telekomunikasi Khusus (Wartelsus) Rutan Selong. Ini merupakan yang pertama kali  diNTB dan akan menjadi pilot project.

Dalam peresmian tersebut, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB langsung mencoba Wartelsus tersebut. Tujuannya untuk memudahkan warga binaan Rutan dalam berkomunikasi dengan pihak keluarga dan kerabatnya.”Keberadaan Wartelsus ini merupakan yang pertama kali ada di Rutan dan lapas di NTB, sehingga tentunya patut diberikan apresiasi dan inovasi bagi keluarga besar rutan Selong,” kata Sevial Akmily.

Ia meminta  warga binaan untuk memanfaatkan warung telekomunikasi yang disediakan rutan dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga untuk mencegahnya penggunaan alat telekomunikasi di dalam tahanan yang dilakukan para warga binaan.

Karena lanjutnya, penggunaan Hand Phone (HP) maupun yang lainnya tidak diperbolehkan dibawa ke dalam Rutan atau lapas. Sehingga  pihaknya sering melakukan razia kepada warga binaan yang membawa HP maupun barang yang dilarang untuk dibawa masuk ke rutan. ” Silakan warga binaan manfaatkan fasilitas komunikasi yang di berikan rutan Selong dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan salah satu usaha untuk mempermudah mereka komunikasi,” tegas Kepala Kanwil Kemenhumham NTB, Sevial Akmily.

Hal yang sama ditegaskan Kepala Rutan Selong, Kurnia Panji Pamekas. Ia mengatakan kalau dengan adanya Wartelsus ini tentunya sangat bagus sekali. Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan WB dalam berkomunikasi dengan pihak keluarga. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka