Ketik disini

Sumbawa

TP4D Cek Proyek Arpusda

Bagikan

SUMBAWA-A� Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sumbawa mendatangi lokasi gedung baru Dinas Arpusda Sumbawa di Jalan Garuda, kemarin (12/4) . Kedatangan itu untuk mengecek pelaksanaan dua proyek di lokasi tersebut.

Di lokasi tersebut, saat ini dilaksanakan dua proyek. Yakni proyek pemasangan keramik dan plafon di kantor Dinas Arpusda yang telah selesai dibangun. Selain itu ada juga proyek pembangunan gedung Arpusda tahap kedua. Dalam turun lapangan itu, semua item proyek tersebut dicek. Turut hadir di lokasi konsultan pengawas dan PPK proyek tersebut.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Wakil Ketua TP4D Sumbawa Jeffry Lokopessy mengatakan, untuk proyek keramik dan plafon, progresnya sudah bagus. Hanya saja ada sejumlah item yang kurang, dan TP4D meminta agar segera diperbaiki. Beberapa item yang perlu diperbaiki seperti lubang di plafon karena salah titik lampu.

Proyek ini dilaksanakan sejak Februari hingga Juni mendatang. Adapun anggarannya sebesar Rp 722 juta lebih. Dananya bersumber dari APBD 2018.

Sementara untuk proyek gedung Arpusda tahap kedua juga sudah mulai dikerjakan. Dari pantauan di lapangan, kontraktor pelaksana sudah mulai menggali fondasi. Dalam proyek ini hanya dilakukan pembangunan struktur bangunannya saja.

“Sampai saat ini pembangunannya sudah sesuai jadwal. Sambil berjalan akan tetap kami pantau. Kami akan tetap berkomunikasi antaraA� PPK dan Pengawas. Agar pembangunannya sesuai spesifikasi,” ujar Jeffry.

Terpisah, konsultan pengawas proyek pemasangan keramik dan plafon Arpusda, Subianto mengatakan, ada pekerjaan tambahan dalam proyek ini. Yakni pengerjaan backdrop, pengecatan eksterior, pembuatan nama gedung serta pengaman jalan masuk ke dalam gedung. Dari pantauan di lapangan, pekerjaannya sudah sesuai spesifikasi.

“Saat ini progresnya 87,44 persen dengan waktu pengerjaan selama lima bulan,” pungkasnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka