Ketik disini

Politika

Zulkifli Hasan Perintahkan Kader PAN Menangkan AMAN

Bagikan

MATARAM-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) H Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh kader PAN di NTB untuk mendukung dan bekerja keras memenangkan Ahyar-Mori menjadi gubernur dan wakil gubernur NTB 2018 – 2023. Bagi pria yang kini menjabat Ketua MPR RI itu, pasangan TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi A�(AMAN) adalah pilihan terbaik untuk NTB.

“Kalau NTB mau aman, mau jaya, mau sejahtera, mau bahagia, Ahyar-Mori jawabannya,” tegas Zulkifli Hasan.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah III DPW PAN NTB, Sabtu (14/4). “Kerja keras, tidak ada ruginya anda kerja keras untuk pak Ahyar dan Pak Mori, niatkan untuk ibadah”, ujar tokoh nasional yang digadang-gadang maju sebagai salah satu capres alternatif itu.

Zulkifli Hasan juga mewanti-wanti seluruh kader PAN agar bekerja sungguh-sungguh memenangkan pasangan nomor dua. Tidak hanya membantu dengan SK (surat ketetapan) saja, namun sepenuh jiwa berjuang. Kemenangan Ahyar-Mori disebutnya akan sangat berguna bagi masyarakat NTB. Karena hanya pasangan itu yang punya program nyata dan komitmen yang jelas.

“Kalau kita bantu orang, jangan cuma bantu dengan kertas (SK), tapi dengan kerja keras. Kalau kita cuma bantu dengan kertas, orang juga hormat dengan kita hanya sebatas itu saja, maka bantulah dengan kerja keras”, tegas Zulkifli Hasan di hadapan seribu kader PAN yang hadir di acara itu.

Berbagai arahan dari ketua umum PAN ini langsung disambut riuh tepuk tangan dan teriakan dari kader-kader PAN yang hadir. Zulkifli Hasan juga memberi pesan dan wejangan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, dalam upaya memenangkan kontestasi pilgub NTB.

“Pak Ahyar, kalau mau menang, harus rela berkorban. Seperti halnya Khadijah, saat mendampingi Rasulullah Muhammad SAW. Kalau mau tarung, tarung. Ikhlas, tawakkal, kerahkan semuanya untuk pertarungan”, tegasnya.

Namun ia percaya hal itu akan bahkan sudah dilakukan Ahyar-Mori. Terbukti, berbagai survei menempatkan mereka pada posisi baik. Pergerakan yang dilakukan selama ini terbukti berbuah positif. Kampanye Ahyar-Mori selalu penuh sesak dihadiri massa. Tidak hanya itu, kemampuan duet nomor dua itu sejak awal sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan. Terbukti, mereka paling banyak didukung partai. Bahkan partai yang selama ini kerap bersebarangan pandangan di pusat, bersatu mendukung. Ada partai pemerintah, ada partai oposisi. Ada partai nasionalis, ada partai religius, ada partai lama, ada partai baru.

Para ketua umum partai pengusung berebut datang langsung ke NTB untuk menegaskan dukungan. Tercatat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PPP Romahurmuzi, dan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama sudah datang dan memerintahkan seluruh kader partai masing-masing bergerak. Kini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kebagian giliran. Tak berhenti sampai disitu, dalam waktu dekat, Hanura, PBB, PKPI, dan Partai Perindo juga akan mengirim pimpinan pusatnya untuk memenangkan calon nomor dua tersebut.

“Ini contoh bagaimana Tuan Guru Ahyar mempersatukan keberagaman,” ucapnya disambut riuh.

Tak lupa ia meminta para pemilih PAN untuk juga memilih Ahyar-Mori. Partai yang banyak memiliki pemilih rasional itu percaya, Ahyar-Mori adalah sosok yang paling bisa masuk semua golongan. Dapat mempersatukan keberagaman, dan tak kalah penting dapat memajukan NTB.

“Silakan lihat sendiri rekam jejaknya, dan aneka program yang ditawarkan,” ucapnya.

Ia meminta masyarakat membandingkan dengan seksama, dengan calon-calon lainnya. Setelah itu dilakukan, Zulkifli Hasan percaya secara nalar sehat dan hati nurani, masyarakat NTB akan memilih Ahyar-Mori. “Kenapa harus pilih yang lain kalau ini yang terbaik,” teriaknya.

Dia juga mengingatkan, jika salah memilih pemimpin, nasib lima tahun ke depan menjadi taruhannya. Tidak itu saja, bahkan masyarakat bisa saja menjadi makin mundur lantaran pemimpin yang menang justru pemimpin yang tak punya kelebihan dan kemampuan.

“Jangan memilih hanya karena kedekatan emosional, pilihkan setelah anda merenung dengan bijak,” pintanya pada masyarakat NTB.

Menutup pidatonya, ia meminta seluruh kader PAN bekerja keras, bahkan lebih keras daripada calon yang diusung. Hanya hal itu yang nantinya akan memenangkan Ahyar-Mori dan mampu membawa NTB menuju arah yang lebih baik lagi. “Kita ini partai reformasi, partai penggerak perjuangan rakyat, mari kita semua bergerak maksimal,” tutupnya. (yuk/r4/ADV)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka