Ketik disini

Selong

Bayi Laki-laki Dibuang di Pringgasela

Bagikan

SELONG-Warga Desa Pengadangan Kecamatan Pringgasela digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki Minggu (15/4) lalu. Bayi mungil ditemukan oleh Hj Muharni warga Dusun Gatep Desa  Pengadangan. Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tua kandungnya.

“Karena pada saat ditemukan bayi tersebut masih dalam keadaan  terbungkus plastik putih dengan kain  warna merah muda. Tali pusar sudah terpotong,” terang Kasubbag Humas Polres Lotim Iptu I Made Tista.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun pihak Polsek Pringgasela, bungkusan yang berisi bayi tersebut sebenarnya ditemukan di tengah jalan oleh Joni Iskandar skitar pkl 07.30 Wita. Namun pria yang beralamat  di Gubuk Timur Desa Pengadangan tersebut ternyata tidak tahu bungkusan tersebut berisi bayi. Sehingga ia pindahkan ke pinggir jalan. Baru kemudian sekitar pukul 10.45 Wita ditemukan oleh saksi yaitu Hj Muharni.

Penasaran dengan isi bungkusan, ia membukanya dan mendapati di dalamnya terdapat seorang bayi. Ia kemudian membawanya ke Polsek Pringgasela. Selanjutnya oleh anggota bungkusan bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Pringgasela.

“Beruntung bayi dalam keadaan sehat dengan berat 2 kilogram dan panjang 38 sentimeter. Bayi ini diperkiraan lahir prematur karena perkiraan bidan umur bayi masih delapan bulan,” terang Tista.

Saat ini, bayi tersebut masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Pringgasela. Sementara pihak kepolisian masih menyelidik kedua orang tua bayi malang tersebut dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka