Ketik disini

Headline Selong

Kadisperindag Lotim Penuhi Panggilan Panwaslu

Bagikan

SELONG zoloft online, buy Zoloft online -Dugaan pelanggaran Pilkada yang dilakukan oknum Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Timur (Lotim) sudah diperoses cepat oleh Panwaslu Lotim. Kemarin (3/5) Kadisperindag Lotim Teguh Sutrisman sudah datang memenuhi panggilan Panwaslu Lotim. Tujuannya untuk memberikan keterangan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan.

“Dalam surat panggilan saya dijadwalkan untuk memberi klarifikasi oleh Panwaslu Lotim Jumat besok (Hari ini, Red). Tapi sebagai warga yang patuh ingin datang lebih awal agar persoalan bisa clear dan jelas,” ujar Teguh, sapaannya kepada Lombok Post.

Ia mengaku memberi penjelasan terkait dugaan pelanggaran yang dialamatkan padanya. Dimana ia dianggap melanggar aturan karena memasang foto salah satu pasangan calon sebagai profil di akun media sosial. Hal ini yang disinyalir melanggar aturan Surat Edaran Menpan kepada ASN.

“Saya jelaskan bahwa saya tidak pernah kampanye atau mengajak siapapun mendukung calon tersebut. Dalam fotonya juga tidak ada kaitannya sama Pemilu. Saya memasang fotonya karena menilai beliau adalah sosok pemimpin yang berhasil membina bawahannya untuk bekerja keras, itu saja,” ungkapnya.

Sehingga, ia menegaskan tidak khawatir sedikitpun ketika dianggap oleh Panwaslu Lotim ini menyalahi aturan. “Karena saya merasa tidak pernah melanggar. Saya tahu aturan,” yakin Teguh, sapaannya.

Sedangkan Komisioner Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Sahnam membenarkan Kadisperindag sudah menghadiri panggilan Panwaslu. Ia menjelaskan bahwa Kadisperindag Lotim memberikan keterangan terkait segala sesuatu yang diduga melanggar aturan.

“Yang bersangkutan menjelaskan memasang foto tersebut calon itu sendirian tidak bersama pasangannya. Itu yang membuatnya berani memasang foto itu,” tutur Sahnam.

Namun demikian, pihak Panwaslu dikatakannya akan mengkaji terlebih dulu keterangan dan semua hal yang dibutuhkan terkait persoalan ini. Baru kemudian menentukan apakah yang dilakukan Kadisperindag dengan memasang salah satu Paslon masuk dalam pelanggaran atau tidak.

Selain memanggil Kadisperindag, Panwaslu Lotim juga mengaku kemarin telah memanggil Wakil Bupati Lotim yang juga calon bupati H Haerul Warisin. Menindaklanjuti laporan warga terkait adanya dugaan kontrak politik dengan masyarakat. Sayangnya, Warisin berhalangan hadir dan diwakilan oleh tim kuasa hukumnya.

 “Karena Peraturan Bawaslu tidak ada yang mengatur yang bersangkutan bisa diwakilkan kuasa hukumnya, maka kami agendakan pemanggilan ulang. Harus orangnya yang hadir langsung,” jelas Sahnam.

Warisin sendiri diketahui tidak bisa memenuhi panggilan Panwaslu Lotim karena menghadiri pembekalan KPK di Hotel Santika Mataram bersama calon kepala daerah lainnya.

Selain mengagendakan kembali pemanggilan Warisin, Panwaslu juga kini tengah mengagendakan pemanggilan oknum Kadis lainnya dan Kepala UPT Dikbud Masbagik yang juga diduga terlibat politik praktis. “Karena keduanya dilaporkan oleh masyarakat. Makanya mereka juga akan kami panggil untuk klarifikasi meminta keterangan,” aku Sahnam. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys