Ketik disini

Selong

FIDDIN Siapkan Program Gema Ampuh

Bagikan

SELONG-Calon Bupati Lombok Timur (Lotim) nomor urut 4 HM Syamsul Luthfi menegaskan komitmennya untuk memberi perhatian pada pembangunan pendidikan. Ia bersama wakilnya H Najamuddin Moestafa mengaku siap meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lotim salah satunya dengan program Gerakan Masyarakat Antisipasi Murid Putus Sekolah (Gema Ampuh).

“Implementasinya nanti adalah pemberian jaminan kepada masyarakat agar setiap sekolah tidak boleh membiarkan siswa putus sekolah, akibat ada orang tua siswa yang tidak mampu,” papar Luthfi, sapaannya kepada Lombok Post kemarin (4/5).

buy zoloft online without prescription, cheap Zoloft

Pemerintah akan menanggung biaya semua siswa yang tidak mampu membayar biaya sekolah. Dengan cara mengalokasikan anggaran bagi siswa tersebut yang akan disalurkan kepada pihak sekolah.

“Program ini juga ada dari pusat, jadi tinggal kita integrasi. Dengan kita di APBD tetap menganggarkan. Kami berkomitmen bagaimana di Lotim zero drop out atau tidak ada anak yang putus sekolah,” tegasnya.

Karena salah satu penyebab rendahnya IPM Lotim saat ini diungkapkan Luthfi adalah masih banyak pelajar atau siswsa yang ditemukan putus sekolah akibat biaya. Maka, harus dilakukan pemerataan kesempatan bagi semua warga Lotim untuk mengenyam bangku pendidikan.

Luthfi juga mengaku siap memberikan kesempatan bagi masyarakat dewasa yang telah putus sekolah untuk mendapatkan ijazah. Dimana masyarakat yang berusia di bawah 50 tahun akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan ijazah paket A, B dan C. Caranya pemerintah bekerja sama dengan PKBM yang ada di kabupaten.

“Pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat menikmati pendidikan. Pemerataan kesempatan mendapat pendidikan menjadi faktor penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” tegas mantan Wakil Bupati Lotim dan Ketua DPRD Lotim tersebut.

 Kemudian bagi tenaga honorer daerah, Luthfi menegaskan komitmennya untuk mempermudah semua guru mendapatkan SK honorer daerah. Luthfi berjanji tidak akan melakukan diskriminasi terhadap pengangkatan guru honorer yang ada di Lotim.  “Harus diberikan kemudahan kepada semua guru yang sudah mengabdi. Memperbanyak guru mendapat sertifikasi khususnya bagi yang sudah lama mengabdi. Tidak boleh ada tebang pilih untuk mengangkat guru honorer tertentu,” jelasnya.

Untuk menjalankan program Gema Ampuh ini, Luthfi mengaku siap menganggarkan dari APBD, Bantuan Pemerintah Pusat, CSR Perusahaan yang Peduli Pendidikan hingga bantuan orang tuas siswa yang mampu. “Membangun pendidikan harus tetap melibatkan pemerintah, swasta dan masyarakat,” pungkasnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka