Ketik disini

Selong

Paelori Nyaleg Lagi, Rizal Ingin Istirahat

Bagikan

SELONG-Partai Golongkan Karya (Golkar) memasang target tinggi dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Ketua DPC Golkar Lombok Timur (Lotim) H Daeng Paelori mengaku partai berlambang pohon beringin tersebut ingin meraih kursi ketua dewan. Golkar siap merebutnya dari Partai Demokrat yang saat ini mendapatkan posisi ketua dewan.

“Kami juga punya keinginan merebut posisi ketua dewan dari Demokrat. Dengan raihan minimal dua kursi per dapil. Ini saya pikir realistis,” kata Daeng Paelori kepada Lombok Post kemarin (4/5).

Berbeda dengan partai lain, dalam Pileg nanti Golkar mengaku siap memberikan ruang untuk para kader mengabdikan diri menjadi wakil rakyat. Daeng Paelori mengaku memprioritaskan kader dibandingkan rekrutmen bakal calon anggota legislatif.

“Kami secara resmi tidak ada pengumuman. Karena kami partai kader, kami memprioritaskan rekrutmen dari kader,” ungkapnya.

Golkar sendiri menerima pendaftaran bakal caleg hingga tanggal 15 Mei mendatang. Namun Daeng Paelori juga mengaku memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi Caleg partai Golkar asalkan memenuhi persyaratan.

Golkar saat ini dikatakan Daeng Paelori berada pada posisi stabil dengan kompetitor partai yang menurutnya tidak terlalu banyak. “Masyarakat sudah mencoba ke partai lain, tapi pada akhirnya kembali ke habitat (Golkar, Red),” cetusnya.

Kepada Lombok Post, Daeng Paelori juga mengaku siap maju kembali dalam Pileg tahun 2019 mendatang. “Sepanjang rakyat masih membutuhkan dan partai masih membutuhkan ya kita siap maju. Karena di dewan ini kan tidak ada jatah berapa kali harus maju,” akunya.

Terpisah, Ketua DPRD Lotim H Khairul Rizal yang juga ketua bidang organisasi Partai Demokrat menanggapi santai keinginan DPC Golkar Lotim. Karena semua partai dikatakannya berkeinginan memenangkan Pemilu. Namun realitas politik menentukan siapa pemenangnya.

“Melihat sistem perhitungan dan penetapan jumlah kursi dengan sistem Sainte League maka akan semakin sulit bagi sebuah Parpol untuk mendapatkan kursi,” paparnya.

Terlebih, akan sangat sulit untuk mendapatkan dua kursi di setiap dapil. Namun dengan sistem ini jika melihat perolehan suara Demokrat di tahun 2014, maka kursi yang didapatkan partai berlogo mercy itu hanya enam suara. Berkurang satu dari tujuh kursi yang didapatkan saat ini.

 “Realitasnya Demokrat tetap akan memperoleh tujuh kursi di tahun 2019. Saya prediksi untuk di Lotim, tetap Demokrat ketuanya,” akunya.

Namun demikian, ditanya apakah dirinya bakal maju kembali ke kursi DPRD Lotim, Rizal mengaku belum berencana untuk maju lagi sebagai Caleg 2019. “Ada rencana mau istirahat,” tutupnya. where to buy dapoxetine online, acquire lioresal (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys