Ketik disini

Sumbawa

Rumah Zakat Berbagi Bingkisan

Bagikan

SUMBAWA buy periactin weight gain, buy dapoxetine online – Sebagai lembaga filantropi, Rumah Zakat terus menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang konsen pada pemberdayaan masyarakat dan aksi-aksi sosial kemanusiaan.  Hal ini bisa dilihat dari program desa berdaya di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes. Jum’at  kemarin (4/5), Rumah Zakat berbagi bingkisan pada keluarga yang tidak mampu.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Repi menjelaskan, kegiatan berbagi bingkisan keluarga berdaya adalah kegiatan yang satu paket dengan program desa berdaya. Yaitu memberikan bingkisan kepada keluarga tidak mampu di lokasi desa berdaya. Harapannya, mereka menjadi terhibur dan berbahagia atas apa yang mereka terima dalam menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan.

“Tentu, bingkisan ini tidak cukup untuk merubah masyarakat kita menjadi lebih baik. Oleh karena itu, gerakan pemberdayaan masyarakat mutlak diperlukan untuk mengeluarkan masyarakat kita dari keterpurukan dan kemiskinan,” kata Repi, kemarin (4/5).

Repi menjelaskan, pada kesempatan ini, ada tiga keluarga prasejahtera yang mendapat bingkisan. Mereka adalah Surbini, 79 tahun. Dia tinggal seorang diri sejak istrinya meninggal 14 tahun lalu.  Ibu Saleha, 65 tahun, tinggal seorang diri sejak suaminya meninggal  5 tahun lalu, dan Ibu Aminah, 53 tahun, seorang janda yang tinggal bersama seorang anak perempuannya sejak suaminya meninggal tahun 2013 lalu.

“Saya sangat terharu, senang sekali saat diberitahu jika saya akan dibawa pergi belanja ke Kota Sumbawa. Saya setiap pagi hanya ke sawah dan kembali sore hari menjelang maghrib. Tidak pernah terpikir untuk pergi belanja ke kota,’’ kata Surbini.

Tokoh masyarakat di Desa Jorok Syamsul Bahri mengpresiasi Rumah Zakat yang telah banyak membantu warga di Desa Jorok.

“Kami sebagai warga akan tetap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Rumah Zakat di desa ini. Kami melihat sendiri apa yang telah dilakukan Rumah Zakat sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” katanya. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka