Ketik disini

Headline Politika

Diundang Ketum PAN, Bukti TGB Diperhitungkan

Bagikan

MATARAM- Pertemuan empat mata antara Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dengan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi yang ramai diperbincangkan publik menjadi bukti sang gubernur sudah menasional. Bahkan dalam konteks politik, Zulkifli yang ketua umum (Ketum) PAN, dan TGB sebagai salah satu kader Demokrat yang digadang-gadang maju sebagai cawapres turut memunculkan kalkulasi. Setidaknya itu membuktikan TGB turut diperhitungkan.

”Undangan dari ketum PAN silaturahmi,” kata TGB saat ditemui usai sebuah kegiatan di DPRD NTB.

 Ia mengatakan, inti dari pertemuan itu adalah hal yang paling penting, yakni membuat semua tokoh di Indonesia, baik tokoh nasional maupun daerah harus satu suara. Yang dimaksudnya adalah bagaimana membangun kondisi dan situasi jelang pemilihan legislatif dan presiden 2019 yang aman.

”Kita coba menyamakan gelombang,” ucap gubernur dua periode itu.

Dalam konteks kebaikan, bukan kebencian yang mau menghabisi lawan. Yang lebih penting jelang perhelatan pesta demokrasi itu, lanjut TGB, adalah gelombang kontestasi dan ide. Hal itu lanjutnya juga berlaku dalam kontes pilgub NTB yang tengah berproses saat ini.

”Sampaikan ide, gagasan, dan cita-cita,” ujarnya.

Dia membenarkan sudah diminta untuk ikut mengkampanyekan pasangan nomor tiga Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. Dan persiapan menuju turun gelanggangnya TGB kini tengah berproses.

”Tapi bukan untuk menjelekkan siapapun,” katanya kembali menegaskan.

Terkait analisa yang mengatakan TGB akan mengalami kerugian politik jika memaksakan mendukung Zul-Rohmi, ia menjabarkan semua sudah mengetahui arah dukungannya. Secara kepartaian itu sudah jelas, dan sebagai bagian dari partai, pilihan ketua umum PBNW itu juga sudah jelas.

 ”Saya punya harapan ada kepemimpinan terus inovatif dan kreatif,” katanya.

Maksudnya adalah, ia percaya hal itu bisa diwujudkan paket nomor tiga, lagi-lagi sesuai arah dukungannya yang sudah diketahui seluruh pihak. Namun kembali ia menegaskan yang penting tidak melakukan aksi saling menjelekkan siapapun.

”Jangan aggap musuh,” katanya.

Terlebih, kata TGB, semua kontestan merupakan putra dan putri terbaik NTB. Mengacu latar belakang masing-masing, TGB mengingatkan kembali, ada dua bupati, satu wali kota, dan satu anggota DPR RI yang bertarung. Itu menandakan mereka orang pilihan.

”Silakan masyarakat pilih yang berkualitas,” katanya. (yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka