Ketik disini

Headline Politika

Aktivis Pro TGB Konsolidasikan Kekuatan

Bagikan

MATARAM– Gubernur NTB dua periode, alumni universitas Islam tertua di dunia (Al Azhar University), peraih berbagai penghargaan nasional dan internasional yang membuat semangat mereka membara. Hadir sebagai pilihan bagi masyarakat Indonesia, pria bernama lengkap HM Zainul Majdi itu dianggap sosok tepat memimpin NTB.

“Itulah yang membuat kami-kami ini bersatu,” kata Hamdan Kasim, salah seorang Aktivis Pro TGB dalam deklarasi dukungan di Jakarta, Sabtu (12/5).

Kepada Lombok Post ia mengatakan ada sejumlah aktivis lain seperti Jamaluddin Hasby perwakilan pemuda Aceh, Ade Selon dari gerakan pemuda Jakarta, Wiryawan perwakilan pemuda Budha, Awaludin perwakilan pemuda Bugis, Refi perwakilan pemuda Maluku, dan Ahmed perwakilan pemuda Betawi. Mereka semua adalah deklarator pemberi dukungan pada TGB untuk maju dalam kancah Pilpres 2019 mendatang.

Munculnya TGB dikatakannya bagaikan sumber mata air di gurun pasir. TGB adalah representasi dari rakyat biasa yang berhasil karena kerja keras, kerja ikhlas, dan penuh optimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia.

“TGB adalah emas dari timur,” tegasnya.

Rekan jejak yang jelas dan bisa dilacak jadi jaminan mutu. Buktinya ia bisa mewujudkan NTB, daerah yang dulu tertinggal, sekarang melesat mengejar daerah lainnya. Berdasarkan data, ia mengatakan pembangunan NTB di bawah kepemimpinan TGB sangat memuaskan. Misalnya terlihat dari indikator ekonomi seperti angka kemiskinan, kesenjangan, pengangguran mengalami penurunan.

Untuk pertumbuhan ekonomi juga melebihi capaian nasional. Sebagai contoh pada kuartal II 2017, pertumbuhan ekonomi NTB mencapai 6,0 persen berada di atas pertumbuhan nasional yang 5,01 persen. Sedangkan untuk kemiskinan, sejak 2008, kemiskinam 23,81 persen tersisa 16 persen saja pada kuartal I 2017.

NTB dibuatnya sebagai provinsi paling progresif mengurangi angka kemiskinan secara nasional. Pada 2015 pemerintah NTB meraih penghargaan Millenium Development Goals (MDGs) dan predikat Top Mover. Pada tahun yang sama, TGB bahkan diundang khusus PBB untuk memberikan pemaparan tentang penurunan angka kemiskinan itu.

“Itu contoh-contoh bukti kinerja seorang TGB,” ucapnya.

Selain di bidang ekonomi, TGB juga berhasil menciptakan NTB yang lebih aman dan damai. Bersama TNI-Polri ia berhasil menekan angka kerawanan dan konflik sosial. Ia menegaskan, kelompok pecinta TGB akan terus menjabarkan aneka capaian itu pada masyarakat.

“Supaya rakyat tahu, ada calon pemimpin bangsa yang sangat potensial,”kata Ketua KNPI NTB ini.

Dia lantas menyebut puluhan prestasi lain yang diperoleh TGB. Berdasarkan deretan prestadi itu, aktivis lintas daerah, lintas agama, lintas profesi dan latar belakang yang tergabung dalam Aktivis Pro TGB mendeklarasikan dukungan dan harapan supaya TGB diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia.

“Kami berharap ada parpol yang mau terbuka melihat ini,” ujarnya. (yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka