Ketik disini

Tanjung

Hari Pertama Ramadan ASN Tetap Masuk

Bagikan

TANJUNG-Seperti tahun-tahun sebelumnya, jam kerja ASN di lingkup Pemkab Lombok Utara berubah selama bulan puasa. Sebagai dasar perubahan jam kerja ASN ini, Bupati Lombok Utara pun sudah mengeluarkan surat edaran.

Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda Lombok Utara Haerul Anwar mengungkapkan, surat edaran terkait perubahan jam kerja ini sudah disampaikan ke seluruh OPD. Dasar surat edaran Nomor 62 Tahun 2018 tentang penetapan jam kerja ASN pada bulan Ramadan adalah surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B.335/M.KT.02/2018 Tahun 2018.

”Tahun lalu hari pertama puasa, ASN diliburkan. Tetapi tahun ini tetap masuk dengan jam kerja berubah,” ujarnya, kemarin (15/5).

Khaerul menjelaskan, jika jam kerja ASN yang biasa dilakukan mulai pukul 07.30 Wita, selama bulan puasa jam masuk dimulai pukul 08.00 Wita. Sedangkan untuk jam pulang kerja selama hari biasa adalah pukul 16.00 Wita, tetapi selama bulan puasa diubah menjadi pukul 15.00 Wita. ”Ini untuk seluruh hari kerja kecuali hari Jumat,” katanya.

Ditambahkan Khaerul, untuk Jumat, khususnya selama bulan Ramadan, ASN mulai masuk pukul 08.00 Wita dan pulang pukul 15.30 Wita. Sehingga jumlah jam kerja ASN selama seminggu di bulan Ramadan berjumlah 32,5 jam.

Lebih lanjut, Khaerul mengatakan, perubahan jam kerja ini tidak berlaku bagi instansi yang mempunyai jam kerja khusus yang sifatnya pelayanan umum. Setiap kepala OPD diharapkan bisa mengatur penugasan aparatur sehingga pemberian pelayanan publik kepada masyarakat dapat berjalan normal. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka