Ketik disini

Giri Menang

Kampanye, Zul-Khair Janji Majukan Pariwisata Lobar

Bagikan

GIRI MENANG-Pasangan HM Izzul-Islam-TGH Khudari Ibrahim (Zul-Khair) berjanji memajukan sektor pariwisata. Alasannya, sektor ini memberi multiplier efek terhadap pembangunan di sektor lainnya.

“Sektor pariwisata memiliki multiplier efek terhadap lapangan pekerjaan, industri jasa, perikanan, pertanian, peternakan, dan perkebunan,” kata Izzul.

Ia menginginkan, program hasil pertanian, perikanan, hingga peternakan harus masuk dan diserap perhotelan yang ada di Lobar. Ini sebagai pembangunan ekonomi yang berbasis sumber daya lokal.

Untuk mencapai itu semua, tentu diperlukan perhatian dalam meningkatkan hasil produksi. Pertanian misalnya, tidak cukup hanya meningkatkan penyuluhan saja. Namun perlu ditingkatkan subsidi pupuk dan mekanisasi alat pertanian. “Terpenting mengawal marketing (pemasaran) dan harga produksi pasca panen,” sambung Khudari, pasangan Izzul.

Di bidang kesehatan, pasangan ini berjanji memperhatikan kesejahteraan pegawai kesehatan. Karena, kesejahteraan mereka secara tidak langsung akan memengaruhi peningkatan IPM Lobar.

Izzul juga berjanji menciptakan 50 ribu lapangan kerja baru dalam waktu lima tahun. “Kami akui ini jadi tugas berat kami, untuk bisa membuka dan menciptakan lapangan kerja dengan berbagai macam cara,” tandas Izzul. (ewi/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka