Ketik disini

Praya

Polres Loteng Musnahkan Ribuan Liter Minuman Keras

Bagikan

PRAYA-Ribuan liter minuman keras (Miras) berbagai merek, hasil Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) Polres Lombok Tengah, akhirnya dimusnahkan. Kegiatan tersebut, melibatkan aparatur pemerintah desa/kelurahan, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Harapannya, mereka ikut membantu polisi menekan peredaran dan penggunaan miras,” kata Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SIK, kemarin (15/5).

Barang bukti yang dimusnahkan, bebernya berupa 10 ribu botol miras berbagai merek. Lalu, ratusan jerigen miras jenis tuak dan berem. Kepolisian pun terus mempersempit peredaran miras. Kecuali, mereka yang mengantongi izin penjualan.

Jika ditemukan, tekan Kholilur kepolisian akan memberikan sanksi tegas. Itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 24 Tahun 2002. Ancaman kurangan, maksimal enam bulan penjara. Kalau ditemukan korban, maka bisa lebih dari itu. “Para tersangka pun sudah ditahan dan menjalani persidangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu dijajaran Polres Loteng tersebut, memberikan penghargaan kepada sejumlah Polsek, yang berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia pun berharap, penghargaan itu sebagai penyemangat untuk meningkatkan kinerja.

Kuncinya, pesan Kholilur kepolisian harus bekerja sama dengan elemen masyarakat. Karena, tidak mungkin urusan keamanan dijalani kepolisian sendiri. Apalagi, jumlah personelnya terbatas. “Mari kita ciptakan Ramadan aman dan lebaran nyaman,” seru pria asal Madura tersebut.

Ia pun menegaskan, warga dimana pun berada dilarang membunyikan petasan dan balapan liar. Kalau ditemukan, maka kepolisian akan mempidanakan, karena dianggap mengganggu ketertiban umum. “Ingat itu baik-baik,” ancam Kholilur.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka