Ketik disini

Headline Tanjung

Operasi Ketupat Gatarin 2018, Polres Lombok UtaraTerjunkan 52 Personel di Tiga Posko

Bagikan

TANJUNG-Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga selama Lebaran, Polres Lombok Utara menggelar Operasi Ketupat Gatarin 2018. Sebelum operasi digelar, polres bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan.

Kapolres Lombok Utara melalui Kabag Ops Kompol M Purna mengungkapkan, selain kepolisian, dalam Operasi Ketupat Gatarin 2018 ini juga dilibatkan sejumlah instansi lain. Seperti Syahbandar, Basarnas, BPBD, Dishublutkan, Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Kesehatan. ”Operasi Ketupat Gatarin dimulai 8 Juni sampai 23 Juni nanti,” ujarnya, kemarin (7/6).

Ditambahkan Purna, dalam operasi ini, personel gabungan yang akan diturunkan sebanyak 52 orang. ”Kami juga akan membentuk tiga posko,” katanya.

Purna melanjutkan, tiga posko yang akan dibangun antara lain posko pelayanan di simpang empat Bangsal, pos pelayanan di terminal Teluk Nara, dan pos pengamanan di dalam area Pelabuhan Bangsal. ”Operasi Ketupat ini berlangsung sampai Lebaran Ketupat mendatang,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara Khaerul Anwar mengungkapkan, pihaknya akan menyiagakan personel dalam Operasi Ketupat Gatarin 2018. Selain personel, pihaknya juga akan menyiagakan ambulans di tiap-tiap puskesmas yang ada di kecamatan. ”Kita ada tim juga. Nanti ada yang standby di posko, ada yang mobile, dan ada yang standby di Puskesmas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disbudpar Lombok Utara Baiq Prita Setiati mengungkapkan, lokasi penyelenggaraan Lebaran Ketupat pada 2018 akan dipusatkan di Pantai Sedayu, Gangga. Lokasi ini dipilih berdasarkan hasil rapat bersama tim.

”Tahun sebelumnya punya kegiatan pihak kecamatan. Tapi sekarang kita yang handel,” ungkapnya.

Dalam Lebaran Ketupat tersebut, pihaknya akan menggelar open stage untuk hiburan rakyat. Selain itu juga akan ada berbagai perlombaan. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys