Ketik disini

Metropolis

Rambut Baru di Hari Lebaran

Bagikan

Mataram-Semua hal mesti baru di hari Lebaran. Tidak hanya jiwa, tapi juga raga. Karena itu, tampil berbeda di hari yang fitri menjadi satu hal yang banyak dilakukan warga kota. Hampir semua salon di Kota Mataram kebanjiran tamu. Tak hanya baju, tapi rambut juga mesti baru.

Ingin mengetahui lebih jauh tentang kunjungan ke salon yang meningkat jelang Lebaran, Lombok Post pun memantau ke beberapa salon yang ada di Kota Mataram. Salah satu yang dikunjungi adalah salon Yotu. Pemilik sekaligus stylist salon Yotu Yovani Turner mengatakan, sekitar dua minggu jelang Lebaran kunjungan tamu meningkat signifikan.

“Biasanya jelang Lebaran memang ramai yang datang. Biasanya yang paling banyak itu perawatan rambut seperti smoothing,” kata Yovani.

Meningkatnya kunjungan tersebut menurut Yovani sudah lumrah. Hal itu terjadi setiap tahun. Yovani menjelaskan, perawatan yang dilakukan tidak hanya rambut, tapi juga wajah, dan juga tubuh secara keseluruhannya.

“Memang sayang kalau hanya rambut saja. Karena memang harus menyeluruh. Mulai dari atas kepala sampai ujung kaki. Baru keliatan barunya,” kata Yovani.

Memang esensi dari Lebaran adalah fitrah jiwa. Bukan raga semata. Tapi tradisi silaturrahmi, kumpul keluarga di hari Lebaran mau tak mau menyebabkan banyak orang ingin tampil maksimal. Sejauh ini, Yovani tidak mengintervensi alasan tamu yang datang. Tapi setidaknya ia mengerti akan kebutuhan mereka.

“Ramainya pengunjung di jelang Lebaran membuat kita tidak menolak tamu. Kita bisa buka sampai larut malam. Sesuai dengan kapan tamu selesai ditangani,” terang Yovani.

Di hari-hari lainnya, salon biasanya tutup pukul 7 atau 8 malam. Tapi jelang Lebaran, jangan heran bila melihat salon-salon kecantikan bisa terbuka bahkan sampai dini hari.

Hairstylis salon yotu Nasril mengatakan, Minggu malam lalu, ia tak pernah berhenti menangani tamu. Dari mulai buka sampai tutup pukul 02.00 dini hari.

Menurut Nasril, semua itu bukan karena tamu terus berdatangan, tapi tamu yang datang jam lima, bisa mendapatkan perawatan lama. “Kita tidak bisa menolak kalau tamu meminta yang lain setelah perlakuan yang pertama habis. Misalnya dari yang tadinya smoothing saja, nanti tambah ke mewarnai kuku, atau perawatan yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Mataram Eka yang sedang melakukan smooting untuk rambut barunya mengatakan, meskipun berjilbab, rambut bagus juga diperlukan. Karena penampilan terbaik tidak hanya berasal dari apa yang terlihat, namun juga bagaimana kenyamanannya. “Sebenarnya cantik itu nyaman ya,” kata Eka. (tih/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka