Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

Maksimalkan Potensi Lobar, BNI Buka Outlet di Narmada

Bagikan

GIRI MENANG-Sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Narmada dan sekitarnya, BNI Kantor Cabang Mataram secara resmi membuka outletnya di Narmada pada Jumat (29/6). Kehadiran BNI KCP Narmada yang berlokasi di Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Lembuak, Kecamatan Narmada Lombok Barat diyakini semakin mempermudah masyarakat mendapatkan akses perbankan.

”Kehadiran BNI  KCP Narmada merupakan outlet ketiga yang dibuka di Kabupaten Lombok Barat dan diharapkan dapat ikut membantu kemajuan pembangunan di daerah,” kata Branch Manager PT BNI Cabang Mataram I Made Sudharma pada Lombok Post Jumat (29/6).

 

Acara soft opening  BNI KCP Narmada tersebut juga dihadiri oleh Camat Narmada H Saefudin Farid, Kapolsek Narmada Kompol Gusti Bagia,  Kepala Desa se-Kecamatan Narmada, mitra bisnis BNI, nasabah, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

BNI Kantor Cabang Mataram ini membawahi semua outlet yang tersebar di Pulau Lombok antara lain di Kodya Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Barat. Untuk di Kodya Mataram sendiri outlet BNI ada empat yaitu KCP Cakranegara, KCP Airlangga, KCP Kebon Roek dan KCP Sandubaya.

Untuk Kabupaten Lombok Utara ada satu outlet yaitu BNI KCP Tanjung. Untuk Kabupaten Lombok Tengah outlet BNI ada dua yaitu KK BIL dan KCP Praya. Untuk Kabupaten Lombok Timur outlet BNI ada empat yaitu KCP Masbagik, KCP Selong, KCP Labuan Lombok dan KCP Sembalun.

Kabupaten Lombok Barat ada tiga outlet yaitu KCP Senggigi, KCP Gerung dan KCP Narmada (yang saat ini dibuka). Selain outlet tersebut BNI Cabang Mataram juga memiliki 228 ATM yang tersebar di Pulau Lombok. Respon masyarakat dengan kehadiran BNI KCP Narmada kemarin sangat positif. Tampak masyarakat sudah mulai bertransaksi untuk melakukan pembukaan rekening dan juga transaksi lainnya. ”Hadirnya BNI di Narmada untuk mengembangkan potensi BUMDes yang ada di Narmada dan Pulau Lombok,” jelasnya.

Selain BUMDes, BNI juga ingin memperkenalkan produk bank berbasis digital. Dimana era sekarang kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi sangat menjadi prioritas utama bagi masyarakat, maka dari itu produk digital banking dari BNI merupakan solusi bagi masyarakat. Salah satu produk digital banking dari BNI yang baru – baru ini diluncurkan adalah YAP (Your All Payment). Untuk aplikasi YAP dapat didownload melalui handphone berbasis android dan ios.

”Saat ini di BNI Cabang Mataram sudah ada 1.305 YAP yang tersebar di Pulau Lombok,” tambahnya.

 

BNI nantinya juga akan mengajak pelaku UMKM khususnya usaha perdagangan, seperti warung atau toko kelontong untuk bergabung menjadi agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) yaitu Agen46. Dengan menjadi agen tersebut, usaha mereka akan memperoleh tambahan pemasukan melalui berbagai aktivitas pembelian dan pembayaran tagihan yang dilakukan.

Saat ini agen Laku pandai BNI dapat melayani pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai dan berbagai transaksi pembelian (pembelian pulsa, dan lainnya) serta pembayaran tagihan (tagihan Telkom, listrik, dll). ”Sampai dengan bulan Juni 2018, di Lombok telah aktif sebanyak 343 Agen46, dimana khusus di Kabupaten Lombok Barat ada sebanyak 51 Agen 46,” tandasnya. (nur)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka