Ketik disini

Kriminal

Belum Dibayar, Pak Montir Ngadu ke Polisi

Bagikan

MATARAM-Tim Ospnal Polsek Ampenan mengamankan seorang perempuan berinisial Sa di Belum Dibayar, Pak Montir Ngadu ke Polisi

Lingkungan Tinggar, Kelurahan Ampenan Utara, Kota Mataram. Sa disangka melakukan tindak pidana penipuan yang diatur dalam Pasal 378 KUHP.

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Arnawa mengatakan, dugaan penipuan berawal ketika Sa  meminta korban, Sumardi, untuk memperbaiki mobil Toyota Harier miliknya. Dari perjanjian disepakati biaya perbaikan akan ditanggung korban, untuk kemudian dilunasi pelaku setelah selesai.

”Setelah selesai baru dibayar lunas,” kata Arnawa, kemarin (24/7).

Korban kemudian menyanggupi perjanjian tersebut. Sumardi mengebut pekerjaan perbaikan mobil pelaku. Dalam waktu beberapa hari, mobil pelaku rampung dikerjakan. Korban lalu memberitahu seluruh biaya perbaikan kepada pelaku.

Arnawa mengatakan, Sa kemudian datang ke rumah korban di Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan. Dengan maksud melihat mobilnya yang selesai diperbaiki korban. ”Pelaku bilang ke korban mau tes kendaraannya. Korban mengiyakan. Waktu itu posisinya belum dibayar,” ujar dia.

Setelah pelaku pergi dengan mobilnya, korban tidak menyimpan kecurigaan. Tetapi, Sari rupanya tidak kembali lagi. Padahal, dia masih memiliki tanggungan biaya pembayaran, atas jasa perbaikan mobil yang dikerjakan korban.

Lebih lanjut, Arnawa menyebut, korban mengeluarkan biaya hingga Rp 17.760.000 untuk perbaikan mobil pelaku. ”Karena pelaku tidak kembali-kembali, padahal biaya perbaikan belum dibayar, korban merasa kena tipu,” kata Arnawa.

Atas dasar itu, korban kemudian melapor ke SPKT Polres Mataram. Laporan itu ditindaklanjuti dengan mendatangi rumah pelaku di Lingkungan Tinggar, Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan.

Arnawa mengatakan, saat didatangi, petugas menemukan pelaku tengah berada di rumahnya. Selain itu, satu unit mobil Toyota Harier juga terlihat terparkir di garasi. ”Langsung diamankan semuanya. Mobil sama terduga pelaku dibawa ke Polsek Ampenan untuk diperiksa,” tandas dia.(dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka