Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

Garuda Indonesia Bantu BPPD Promosi Pariwisata NTB

Bagikan

JAKARTA—Angin segar bagi pariwisata NTB.  Garuda Indonesia sepakat untuk membantu branding pariwisata Lombok-Sumbawa. Tidak hanya soal konektifitas udara, maskapai pelat merah itu membuka pintu bagi promosi  pariwisata NTB khusunya di Majalah Colors dan video pada layar monitor di penerbangan Garuda.

Kesepakatan ini diungkapkan Direktur Niaga Domestik PT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati dalam penjajakan kerjasama yang dilakukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB  di Garuda City Center, Cengkareng, Banten, kemarin (23/7).

Menurutnya NTB merupakan destinasi wisata yang menjadi market utama Garuda. Karena itu Garuda membuka diri untuk menjalin kerjasama untuk mengembangkan pariwsiata Bumi Gora.

“Saya melihat potensi Lombok luar biasa. Belum lagi kalau KEK Mandalika beroperasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Garuda juga menegaskan komitmen bersama menjaga konektifitas antara Lombok-Bali selama penyelenggaraan Annual Meeting World Bank-IMF Oktober 2018. Garuda menyanggupi usulan BPPD untuk menyiapkan extra flight untuk menjamin kebutuhan peserta meeting IMF dari dan menuju Lombok.

“Kita menyambut baik. Sepanjang potensi pariwisata berkembang kami siapkan flight tambahan,” tegasnya.

Pertemuan ini sendiri merupakan bagian dari upaya  BPPD NTB untuk  memperkuat konektifitas transportasi pariwisata dari dan menuju NTB.  Selain Nina Sulistyowati, Rombongan BPPD NTB yang dipimpin Wakil Ketua Lalu Abdul Hadi Faishal diterima  sejumlah petinggi Garuda seperti Vice President Coordinator Domestic Sales and Distribution Hari Agung Saputra, Vice President Marketing Citra Wikastri dan Vice President Loyalty and Ancillary Revenue Selfie Dewiyanti.

” Pertemuan ini dalam rangka mengkongkritkan peran dan fungsi BPPD dalam melakukan promosi serta memperkuat konektivitas transportasi pariwisata dengan Garuda Indonesia,” ujar Lalu Abdul Hadi Faishal di sela-sela pertemuan.

Menurutnya Garuda memiliki peran yang sangat besar bagi pembangunan pariwisata NTB. Selain terkait konektivitas udara BPPD ingin Memperkuat branding NTB melalui inflight media yang dimiliki Garuda.

“Jadi kami mengharapkan kerjasama yang telah terbangun lebih dieratkan lagi,” sambungnya.

Selain ke Garuda Indonesia, BPPD NTB melanjutkan koordinasi promosi dengan dua stasiun TV nasional Metro TV dan TV One. Seperti halnya dengan Garuda di dua stasiun ini BPPD menjajaki kerjasama promosi pariwisata NTB.

Di Metro TV, BPPD NTB diterima oleh Excecutive Vice President Media Group  Muhammad Mirdal Akib.  Dalam pertemuan itu Mirdal mengaku siap membantu mengangkat potensi NTB. Tidak hanya terkait pariwisata namun juga potensi lain yang mempu menggerakkan arus investasi ke NTB.

“Kami dari Media Group selalu siap bekerjasama untuk memajukan daerah. Ada banyak hal yang perlu kita angkat bersama untuk kemajuan NTB kedepan,” ujar Alumni SMAN 1 Mataram ini. (r2)

Komentar

Komentar

Tags: