Ketik disini

Headline Praya

Warga Awang Harus Dilibatkan

Bagikan

PRAYA-Warga Dusun Awang Balak Desa Mertak, Pujut Lombok Tengah berharap pemerintah membangunkan lapak atau berugak. Itu digunakan untuk berjualan kuliner ikan, mutiara, rumput laut hingga warung nasi. Hal itu  disampaikan langsung ke Bupati HM Suhaili FT, dalam kunjungannya ke PPN Teluk Awang, kemarin (25/7).

Turut hadir juga, Sekda Loteng HM Nursiah dan beberapa pejabat SKPM lingkup Pemkab. “Mohon kami dibantu Pak Bupati,” cetus Waknapise, Kepala Dusun Awang Balak.

Sembari dirangkul Bupati, Waknapise menyampaikan keluh kesahnya. Ia menilai, roda ekonomi masyarakat lingkar PPN Teluk Awang, masih jalan ditempat. Tidak ada perubahan yang begitu signifikan. Mereka tetap saja sebagai nelayan tangkap ikan.

Para nelayan pun, ungkapnya menginginkan usaha-usaha lain. Salah satunya, berjualan. Apalagi, PPN Teluk Awak dalam beberapa bulan kedepan akan beroperasi. “Semoga kami diberikan fasilitas, bahkan modal,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Loteng HM Suhaili FT berjanji, merealisasikan seluruh keinginan warga. Ia menegaskan, pemerintah tidak mungkin akan tutup mata. Jadi sebelum PPN beroperasi, pemerintah akan mengintervensi. “Kita siapkan anggaran,” bebernya.

Yang penting, pesan Suhaili warga lingkar PPN menjaga Kamtibmas, kebersihan dan  keindahan kawasan. Karena akan banyak kapal dari berbagai daerah di Indonesia yang akan berlabuh. Warga pun tidak boleh menjadi penonton, mereka harus terlibat aktif.

“Insya Allah, begitu ada lampu hijau dari KKP, maka kita langsung bergerak,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTB tersebut.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka