Ketik disini

Tanjung

Masyarakat KLU Terancam Kekurangan Air Bersih

Bagikan

TANJUNG-Gempa yang melanda Lombok Utara kemarin pagi tidak hanya merusak rumah warga dan fasilitas umum. Namun, Pipa PDAM yang berada di Kecamatan Bayan pun turut rusak. Sehingga pasokan air bersih ke rumah warga pun terhenti.

”Ada beberapa pipa yang rusak di dekat sumber mata air yang ada di wilayah Bayan,” ujar Direktur PDAM Tanjung Raden Waliadi, kemarin (29/7).

 Ditambahkan, dari data awal, pipa yang rusak sebanyak 10 unit yang tersebar di beberapa titik. Lokasinya terletak di dekat sumber mata air dan di daerah berbukit. Sehingga butuh waktu untuk melakukan perbaikan.

Sementara itu, Kepala BPBD Lombok Utara Iwan Maret Asmara mengungkapkan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan air bersih ke sejumlah lokasi yang saat ini kekurangan air bersih.

”Bantuan air bersih juga tadi ada dari Polres, Polda, TNI, dan Dinsos NTB. Ini semua akan kita salurkan ke titik-titik yang mengalami kekurangan air bersih,” katanya.

Selain, kerusakan pipa PDAM, beberapa fasilitas umum juga mengalami kerusakan. Tercatat ada dua masjid yang mengalami rusak sedang, satu musala rusak ringan, satu pura rusak ringan, dan puskesmas rusak ringan.

Terpisah, Sekda Lombok Utara H Suardi meminta OPD untuk segera mendata bangunan-bangunan fasilitas umum yang rusak. Selanjutnya, Dinas PUPR akan melakukan pendataan dan bisa melanjutkan perbaikan. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka