Ketik disini

Selong

Polres Masih Periksa Saksi Kasus SPPD Fiktif

Bagikan

SELONG-Kasus dugaan SPPD fiktif 18 anggota DPRD Lombok Timur masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi. Kasatreskrim Polres Lotim AKP Joko Tamtomo mengatakan, pihaknya sedang menunggu surat perintah jalan dan pertanggungjawaban perjalanan para anggota dewan tersebut. “Ini sedang dipersiapkan. Kita menunggu dari SPJ itu,” kata Joko.

Ditambahkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut sebelum mendapatkan bukti dari proses klarifikasi. Ia meminta kepada masyarakat agar memberikan kepercayaan kepada kepolisian dalam menangani hal tersebut.

Ia juga menegaskan, jika dugaan tersebut memang benar terkait dengan tindak pidana korupsi, pihaknya akan melanjutkan sesuai dengan peraturan penegakan hukum yang berlaku.b“Kalau ini hanya terkait administrasi nanti akan kita kembalikan ke inspektorat atau pun ke dewan kehormatan dewan,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui, 18 oknum anggota DPRD Lotim tidak berangkat mengikuti Bimtek di Jakarta. Mereka beralasan disibukkan dengan urusan pendaftaran calon egislatif (caleg). Meski mereka tidak berangkat, mereka tetap mengambil uang SPPD. Masing-masing menerima Rp 11 juta. Parahnya lagi, beberapa diantara mereka justru mengirim keluarganya berangkat Bimtek hingga orang lain yang disinyalir sebagai pengganti. (tih/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka