Ketik disini

Headline Tanjung

Tenaga Kesehatan Digeser ke Kecamatan Bayan

Bagikan

TANJUNG-Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah NTB, kemarin (29/7) pagi. Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara terdampak gempa paling parah karena berdekatan dengan lokasi pusat gempa. Puluhan orang tercatat mengalami luka-luka dan empat orang meninggal dunia di Lombok Utara.

Untuk melayani warga yang menjadi korban gempa bumi tersebut, Dinas Kesehatan menurunkan sejumlah armada bantuan dari puskesmas yang berada di wilayah tidak terdampak gempa. ”Tenaga dan ambulans dari puskesmas yang ada di Kecamatan Pemenang, Tanjung, Gangga, dan Kayangan kita arahkan ke Kecamatan Bayan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara Khaerul Anwar, kemarin (29/7).

Ditambahkan Khaerul, untuk obat-obatan dan peralatan medis yang ada di Puskesmas Senaru dan Bayan yang menjadi pusat perawatan korban luka-luka diklaim cukup. ”Kita tetap koordinasi dengan dinas provinsi jika ada kekurangan,” imbuhnya.

Selain itu, pemkab juga akan mendapat bantuan dari TNI terkait tenaga kesehatan. Karena saat ini pemkab membutuhkan bantuan dari pihak manapun. Apalagi masih banyak korban luka yang belum turun dan masih berada di rumah masing-masing, khususnya yang berada di wilayah pegunungan.

 Lebih lanjut, Khaerul mengatakan, akibat gempa pelayanan kesehatan akan dilakukan di halaman Puskesmas Bayan dan Senaru. Karena warga masih khawatir terhadap gempa susulan. ”Ada beberapa rusak ringan di Puskesmas Bayan dan Senaru. Karena belum aman, perawatan kita lakukan di halaman puskesmas. Jadi kita butuh bantuan tenda dan ini sedang dikoordinasikan,” tandasnya.

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka