Ketik disini

Selong

Baiq Isvie Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Bagikan

SELONG- DPRD NTB Hj.Baiq Isvie Rupaeda ikut turun tangan menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Sambalia, Lombok Timur. Politisi Partai Golkar itu mengaku tertegun begitu menyaksikan langsung kondisi masyarakat korban gempa. Apalagi melihat kondisi pengungsi.

Dalam kesempatan itu, Baiq Isvie membagikan paket bantuan untuk korban gempa. Bantuan tersebut juga datang dari  DPD Partai Golkar NTB. Dia mengapresiasi pemerintah NTB dan Pemkab Lombok Timur yang bergerak cepat membantu korban gempa. Tidak terkecuali gerakan pasukan TNI dan Polri yang terlibat langsung menolong masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi kerja cepat pemerintah termasuk unsur TNI dan Polri dalam menangani korban gempa di Lombok Timur,” ujar Isvie kepada Lombok Post kemarin (1/8).

Dikatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait penanganan korban gempa tersebut. Lagipula, para korban gempa hingga kini masih bertahan di sejumlah posko-posko pengungsian. Pihaknya juga sangat khawatir dengan kondisi kesehatan para pengungsi terutama balita dan anak-anak.

Terkait itu, pihaknya juga akan memanggil dinas terkait untuk membahas penanganan pascagempa. Apakah tanggap darurat akan diperpanjang, menurutnya perlu ada pembahasan komperhensif bersama Pemda NTB. “Memang perlu ada pembahasan lebih lanjut terkait penanganan gempa,” ungkapnya.

Pantauan Lombok Post disejumlah posko pengungsian seperti di Desa Anyar, Bayan, di Dusun Batusela,Belanting memperlihatkan bagaimana masyarakat masih bertahan di tenda pengungsian. Merek trauma untuk masuk ke dalam rumah mereka. Bahkan, diantara mereka terpaksa tidur di berugak (saung) yang ada di halaman rumah mereka.

Sapri, salah satu korban gempa di Dusun Batusela mengaku terkejut saat gempa terjadi. Beruntung dia dapat menyelamatkan seluruh anggota keluarganya. Sejumlah rumah di dusun itu rusak akibat gempa. Bahkan diantaranya hancur tanpa bentuk. “Ya beginilah kondisi kami,saya masih berusaha memperbaiki sedikit demi sedikit atap rumah yang rusak,” ujar Sapri. (Tan/R2/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka