Ketik disini

Ekonomi Bisnis

BPJSTK Salurkan Bantuan ke Posko Pengungsi

Bagikan

MATARAM-Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) NTB memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di NTB. Bantuan disalurkan langsung ke posko pengungsian yang ada di Sembalun, Lombok Timur.

”Kami segenap keluarga besar BPJSTK menyampaikan turut berduka cita kepada korban dan keluarga yang mengalami musibah ini, semoga tetap diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Kepala BPJSTK Cabang NTB Sony Suharsono pada Lombok Post kemarin (1/8).

Pihaknya berusaha dengan sigap merespon musibah ini. Yaitu dengan memberikan bantuan langsung kepada para korban dan keluarganya. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari karyawan BPJSTK Cabang NTB kepada korban dan keluarganya.

”Bantuan yang kami berikan berupa makanan dan air mineral yang merupakan prioritas kebutuhan saat ini,” lanjutnya.

BPJSTK Cabang NTB juga aktif mengecek kondisi korban. Pihaknya tidak berharap hal ini terjadi, namun inilah yang namanya risiko tidak terprediksi datangnya. Langkah yang dilakukan saat ini selalu aktif memantau dan cek korban-korban yang mengalami luka-luka. Jika masuk kriteria kecelakaan kerja, akan diberikan perlindungannya sesuai program BPJSTK.

”Begitu juga dengan korban meninggal dunia jika ternyata terdaftar sebagai peserta BPJSTK maka ahli waris berhak atas manfaat berupa santunan sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban dan derita yang dialami saudara-saudara korban bencana. Sehingga membantu memenuhi kebutuhan yang ada saat ini.

”Ke depannya bantuan ini akan kami salurkan lagi dengan jumlah yang lebih besar, sehingga manfaat yang dirasakan juga lebih besar,” tandasnya. (nur/r3/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka