Ketik disini

Politika

Hanura Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Bagikan

SELONG-Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) NTB, Senin (30/7) telah memulai proses penyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Desa Obel-Obel, Sambelia, Lombok Timur.

Bantuan yang di salurkan adalah berupa bahan makanan seperti mie instan, roti, susu dan nasi bungkus. Selain itu Hanura NTB juga mengirim kebutuhan untuk wanita berupa pembalut dan popok untuk bayi, juga makanan bayi, serta selimut.

Ketua DPD Hanura NTB H Syamsu Rijal mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Lebih jauh Rijal menjelaskan, berdasar pengamatannya langsung, korban bencana alam saat ini sangat membutuhkan bantuan. Tidak hanya berupa bahan makanan tetapi juga dukungan moral serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia dan Lombok pada khususnya. “Cukup terharu saya melihat saudara-saudara kita di tempat pengungsian, kita salurkan bantuan ini karena inilah bentuk kepedulian kita, saya berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban saudara kita yang lagi di timpa musibah,” ucapnya saat mengunjungi langsung lokasi pengungsian di SDN 1 Obel-Obel, Sambelia.

Selain menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, DPD Hanura NTB juga mendirikan posko di lokasi pengungsian. Tim posko tersebut selain membantu korban untuk kebutuhan makanan juga memberikan pelayanan medis. Posko di SDN 1 Obel-Obel merupakan satu dari empat posko yang di bangun di kawasan yang terkena dampak dari guncangan gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR tersebut. “Seluruh kader Hanura kami perintahkan membantu,” katanya.

Selain mengumpulkan sumbangan dari para kader, partainya juga mengerahkan relawan. Ini berlaku untuk sejumlah lokasi bencana di Lombok Timur dan Lombok Utara. “Mari bersama kita membantu,” serunya.

Sesaat mengetahui bencana, Minggu (29/7) lalu pihaknya langsung menggerakkan elemen partai. Sehari berselang, bantuan sudah mulai didistribusikan. “Kami juga mengajak semua komponen masyarakat ikut membantu,” tutupnya. (yuk/*/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka