Ketik disini

Politika

Lalu Dea Amandika Salurkan Bantuan

Bagikan

TANJUNG– Bencana gempa bumi 6,4 SR yang mengguncang NTB, Minggu (29/7) menimbulkan korban jiwa belasan orang. Ribuan warga kini berada di lokasi pengungsian.

Kondisi itu mengundang empati sejumlah pihak, termasuk Lalu Dea Amandika, politisi muda, Kader Partai Golkar. ”Ini bentuk perhatian kita kepada korban gempa,” katanya saat menyalurkan bantuan makanan dan minuman, kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Dika ini, penanganan pasca gempa khususnya bagi warga yang terdampak tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Sehingga seluruh pihak harus ikut turut andil membantu meringankan beban korban gempa. ”Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka,” katanya.

Dika berharap bantuan yang disalurkan ini bisa didistribusikan pihak pemerintah desa ke kantong-kantong pengungsian warga yang belum dan kekurangan bantuan logistik. ”Selain di Loloan kita juga akan salurkan bantuan kemanusiaan di Lombok Timur,” tutup pria yang maju sebagai Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD NTB ini.

Kepada masyarakat lainnya, ia mengajak untuk secepat mungkin bergerak, membantu sesuai kemampuan. Dengannya, beban penderitaan korban terdampak gempa akan dapat berkurang. (puj/*/r4) 

………

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka