Ketik disini

Selong

Sumbangan Hultah NW Untuk Korban Gempa

Bagikan

SELONG – Gubernur NTB TGB Zainul Majdi meminta seluruh sumbangan yang didapat dalam perayaan   Hultah NWDI  sebesar Rp 133.474.400 juta disalurkan kepada korban gempa. Hal itu disampaikan oleh panitia Hultah NWDI ke 83 M Khalqi.

“Dana itu merupakan hasil melontar jamaah pada saat pengajian umum Hultah NWDI ke 83 hari Minggu (29/7) lalu,” kata Khalqi.

Sebelumnya, TGB telah menyampaikan kepada jamaah pengajian umum Hultah NWDI ke 83 untuk melontarkan sumbangan kepada korban gempa. Panitia kemudian mengumpulkan sumbangan dari puluhan ribu jamaah tersebut untuk segera disalurkan sesuai perintah dari TGB.

Khalqi mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan oleh tim NTB Peduli Gempa. Sebelum membagikan sumbangan tersebut, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu guna memastikan ke titik mana saja bantuan tersebut akan disalurkan.

“Kita butuh memastikan terlebih dahulu beberapa titik yang akan kita kunjungi. Hal tersebut agar tidak terjadi penumpukan bantuan,” terang Khalqi.

Adapun sumbangan berupa uang dari jamaah tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk barang sesuai kebutuhan korban gempa.

Sejak hari terjadi gempa, tim NTB Peduli Gempa sudah bergerak. Wakil Gubernur terpilih sekaligus ketua panitia Hultah NWDI ke 83 dan ketua Tim NTB peduli gempa Hj Dr Sitti Rohmi Djalillah mengatakan kunjungannya murni sebagai warga  yang peduli atas bencana gempa yang paling banyak melanda warga Sembalun dan Sambelia.

“Tadi berkoordinasi dengan Camat Sembalun tentang kebutuhan air bersih yang paling dibutuhkan warga,” kata Rohmi.

Selain memberikan bantuan dari sumbangan jamaah, NTB peduli gempa masih membuka saluran bantuan dari masyarakat yang ingin turut mengulurkan tangan untuk ribuan korban gempa yang ada di Lombok Timur. (tih/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka