Ketik disini

Catatan Redaksi

Hiswana Migas Tepis Isu Kenaikan Harga BBM

Bagikan

MATARAM-Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, belum mempengaruhi harga bahan bakar minyak (BBM). Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) memastikan berita naiknya harga BBM adalah hoax.

“Harga BBM Pertamina masih harga lama, tidak ada kenaikan seperti pesan-pesan miring (hoax) yang tengah beredar,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hiswana Migas Eri Purnomohadi.

Eri memastikan, jika ada kenaikan harga BBM akan diumumkan secara resmi olah pemerintah. Saat ini pemerintah terus mengkaji apakah kebijakan kenaikan harga BBM akan diambil sebagai respons terhadap naiknya nilai dolar Amerika Serikat terhadap rupiah.

Namun sejauh ini kebijakan kenaikan harga BBM tersebut dipastikan belum diambil pemerintah. Ia juga menepis kemungkinan naiknya harga BBM di Pulau Lombok sebagai dampak gempa beberapa waktu lalu. Menurutnya tidak akan ada kenaikan harga BBM di Pulau Lombok dengan alasan gempa.

“Apalagi 99 persen SPBU yang ada di Pulau Lombok kondisinya masih aman, dan tetap bisa melayani masyarakat,” tuturnya.

Ketua DPC Hiswana Migas NTB Komang Gandi menegaskan jika terjadi kenaikan harga BBM, Hiswana Migas pasti mendapat informasi terlebih dahulu. Sejauh ini, informasi tersebut belum diterimanya.

“Jadi kami pastikan itu hanya hoax,” jelas Komang.

Saat ini, aktivitas pembelian BBM masih terbilang normal. Pihaknya akan tetap memenuhi berapa pun permintaan BBM.

“Jika nantinya stoknya menipis, kami tentu akan berkoordinasi dengan Pertamina,” pungkasnya. (tea/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka