Ketik disini

Metropolis

Mengenal Rayya, Artis Cilik dari Kota Mataram

Bagikan

Zhafira Soerayya Ramadani Mahili berkesempatan membintangi film layar lebar bersama artis papan atas. Kepiawaiannya beradu akting membuat tawaran main film terus berdatangan.

ALI ROJAI, Mataram

=================

Di Cinema XXI Lombok Epicentrum Mall (LEM), saat ini tampak poster film Jejak Cinta. Film layar lebar ini diperankan Baim Wong,  Prisia Nasution dan juga Zhafira Soerayya Ramadani Mahili. Pemeran terakhir ini adalah warga Kota Mataram. Siswa kelas VI SD ini yang akrab disapa Rayya ini berperan sebagai murid Baim Wong, di salah satu SD di Pontianak.

Meski harus beradu akting dengan artis kawakan, Raya tidak minder. Aktingnya bahkan membuat decak kagum sutradara Tarmizi Abka.

“Sama mas Baim saya biasa aja. Kalau waktu istirahat kadang suka bercanda,” kata Rayya.

Berada di depan kamera bukan hal yang baru bagi Rayya. Ia pernah menjadi the best favorit Model Hunt 2017. Dari sanalah, karir anak pasangan Izzuddi Mahili dengan Ita Rosita ini moncreng. Sampai akhirnya ia mendapat tawaran langsung bermain film dari sutradara Tarmizi Abka.

Selama syuting ia membagi waktu. Sekolah menjadi yang utama. Dukungan penuh dari orang tuanya, membuat ia makin semangat main film. Selama syuting, ia  berada dua pekan di Kalimantan.

Ia mengaku menikmati pengalaman saat main film. “Kalau dibilang capek sih capek, tapi asyik,” tutur anak kedua dari dua bersaudara ini.

Rayya mengaku lebih memilih main film layar lebar ketimbang sinetron. Untuk film layar lebar membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Beda dengan sineteron yang membutuhkan waktu syuting sampai berbulan-bulan. Apalagi jika episodenya banyak.

“Mama juga minta untuk main di film layar lebar saja,” ujarnya.

Sinetron sebenarnya bisa diambil. Namun ia harus tinggal di Jakarta. Sementara ia harus tetap sekolah di Mataram.

Menggeluti dunia modeling dan akting diakuinya tidak mempengaruhi hasil belajar di sekolah. Ia tetap masuk rangking lima besar. Menjadi model dan artis adalah cita-citanya. Ia ingin sekali mengembangkan dunia modeling dan akting hingga dewasa nantinya.

“Kalau sekarang masih fokus di modeling saja. Tapi disanggar juga diajarkan akting,” tuturnya.

Setelah film perdana Jejak Cinta, ia bakal kembali main di layar lebar. Sutradara Tarrmizi Abka kembali meminta dirinya untuk berperan dalam sebuah film layar lebar garapannya. Lokasi syutingnya kali ini di NTB. Bahkan dalam film yang akan digarap dalam waktu dekat ini Rayya akan menjadi pemeran utama. Film denga judul Menggapai Matahari itu bercerita tentang gempa di Lombok.

“Lokasi syutingnya juga di daerah terdampak gempa,” ujarnya.

Sementara itu Siti Aminah, guru Rayya mengaku, muridnya ini selalu tampil ceria. Tidak pernah ia melihat Rayya murung.

Untuk kemampuan akademik, kata Aminah, Raya termasuk siswa yang cerdas. Ia selalu masuk lima besar di kelasnya. Namun demikian ia meminta agar Rayya tetap didampingi.

“Terlepas dengan aktivitasnya yang lain, Rayya tetap harus didampingi. Terutama oleh orang tuanya,” tukasnya. (*/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka