Lombok Post
KESEHATAN

Bahaya Selfie untuk Kesehatan

Ilustrasi

KECANDUAN mengambil foto narsis bisa menyebabkan nyeri di siku primer. Bahkan, telah terjadi lonjakan pasien yang melakukan pemeriksaan ke dokter akibat nyeri di siku primer.

Menurut Jordan Metzl, seorang dokter olahraga di Rumah Sakit Khusus Bedah di AS, mengatakan jika Anda melakukan sesuatu seperti mengetik atau mengambil foto narsis, maka itu akan memiliki konsekuensi.

“Pada dasarnya, teknologi dan tubuh manusia kadang-kadang menyebabkan cedera,” kata Metzl, seperti dilansir laman India Times, kemarin.

Ponsel pintar Anda, juga bisa menyebabkan ibu jari cidera.

“Anda menempatkan terlalu banyak tekanan pada otot dan mengiritasi, di mana otot berasal dari tulang dan Anda mendapatkan respon inflamasi,” kata Metzl.

Kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi obat penghilang nyeri seperti Advil atau Motrin untuk peradangan, atau menempatkan beberapa es serta peregangan otot.

Karena itu, game, menggunakan Snapchat, selfie, mengetik bisa menempatkan remaja lebih rentan terhadap cedera berlebihan daripada sebelumnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat peningkatan carpal tunnel syndrome dan tendinitis yang berlebihan di usia remaja,” kata Charles Kim, spesialis rehabilitasi muskuloskeletal di New York University Langone Medical Centre. (fny/chi/JPG/r10)

Berita Lainnya

Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia Klarifikasi Pernyataan Menkes

Redaksi Lombok Post

BAHAYA ROKOK ELEKTRIK BAGI KESEHATAN PARU

Redaksi Lombok Post

Vape Potensi Besar Sebabkan Penyakit

Redaksi Lombok Post

Sakit Jantung Apa Bisa Dicegah?

Redaksi Lombok Post

Seberapa Pentingkah Membuat Asuransi Gigi?

Redaksi Lombok Post

Diare, Pembunuh Balita Nomor Satu di Indonesia

Redaksi Lombok Post

Bahaya Jika Malas Ganti Pakaian Dalam

Redaksi Lombok Post

Hindari Makanan Ini Kalau Datang Bulan

Redaksi Lombok Post

4 Makanan Berikut Bisa Merusak Kulit Anda

Redaksi Lombok Post