Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

Pemenang Indonesia NEXT 2018 Dapat Short Course di Tokyo

BERI PENILAIAN: Tim Juri IndonesiaNEXT 2018 saat mengecek hasil peserta dan memberikan penilaian, belum lama ini.

BALI–Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018. Peserta terbaik nasional ini melalui berbagai tahapan seleksi melibatkan 17 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

“Pemenang berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan profesional ternama di Tokyo, Jepang,” kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Selasa (19/2).

Kesepuluh pemenang tersebut adalah Anastasya Cindy Grissherin (Universitas Lampung), Andika Deni Prasetya (Universitas Indonesia). Ada juga Tita Aprilya Marpaung (Institut Teknologi Bandung), Michael Soritua Hasibuan (Institut Teknologi Bandung), Dexan Seganoval Cahyadi (Institut Pertanian Bogor). Pemenang lainnya Ulya Nuzulir Rohmah (Universitas Brawijaya), Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan (Universitas Dian Nuswantoro), Muhammad Yoga Izzani (Universitas Islam Indonesia). Terakhir Bimo Aji Nugroho (Universitas Brawijaya) dan Vivi Yunika (Universitas Tanjungpura).

Ia menjelaskan program ini menjawab kebutuhan persaingan di dunia profesional yang semakin kompetitif. Dimana sertifikasi merupakan salah satu modal mahasiswa memasuki dunia kerja. IndonesiaNEXT 2018 diisi dengan rangkaian acara seminar memberikan inspirasi ke mahasiswa, pelatihan kompetensi, dan ditutup dengan program ujian sertifikasi tingkat nasional dan internasional. Program ini sesuai dengan tema IndonesiaNEXT Yes I’M THE NEXT.

“Kami berharap anak-anak muda bisa meningkatkan kecakapan dan kompetensi membawa Indonesia dapat bersaing secara global,” jelasnya.

Peserta yang menang melalui beberapa seleksi. Mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, hingga kualifikasi. Ada 22 peserta runner-up IndonesiaNEXT mendapatkan kesempatan memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura.

Bimo Aji Nugroho, salah satu peserta terbaik nasional dari Universitas Brawijaya mempresentasikan materi Telkomsel GIS. Ia menghasilkan sebuah ide aplikasi untuk pendaki. “Terima kasih ke Telkomsel memberikan kesempatan kami meningkatkan kompetensi menghadapi persaingan dunia profesional yang semakin ketat,” tuturnya. (nur)

Berita Lainnya

Anak Muda NTB Diajak Berinvestasi untuk Masa Depan

Redaksi Lombok Post

Kasus Menpora Bukan Politis

Redaksi Lombok Post

Kian Enteng Saja Penjarakan Orang

Redaksi Lombok Post

PKS-Golkar Terancam Bubar Di Pilbup Lombok Tengah 2020

Redaksi Lombok Post

Suap Ngalir ke Kemenkumham NTB

Redaksi Lombok Post

Dijerat Pasal Suap dan Gratifikasi, Imam Nahrawi Mundur dari Jabatan Menpora

Redaksi Lombok Post

NTB Gemilang Sudah On The Right Track

Redaksi Lombok Post

Impian Lama Warga Bumi Gora, Pembangunan Bendungan Meninting Dimulai

Redaksi Lombok Post

Massa NW Duduki Kemenkumham NTB

Redaksi Lombok Post