Lombok Post
Pendidikan

Santri Al Ikhlas Taliwang Didorong Kuasai IT

RESMI DIBUKA : Acara pemberdayaan santri berbasis IT bertempat di Pondok Pesantren Al Ikhlas Taliwang, Sumbawa Barat NTB, Rabu (13/3) kemarin.

TALIWANG—Sebanyak 300 an santri Ponpes Al Ikhlas Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti sosialisasi, Rabu (13/3) kemarin. Acara ini dilaksanakan Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti Kominfo) bekerja sama dengan Yayasan Santripreneur Indonesia.

Pembina Santripreneur Indonesia yang diwakili KH Muhammad Asrori menyampaikan pihaknya ingin selalu hadir dan memberikan keilmuan kewirausahaan bagi santri. Sehingga mereka bisa dapat mandiri serta ikutserta membangun ekonomi negeri.

“Tujuan dari sosialisasi dan pelatihan ini memang untuk memahamkan masyarakat dan santri mengenai Komunikasi dan Informatika. Serta mengenalkan perkembangan teknologi informasi yang dapat membantu mereka dalam aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, acara tersebut dijadikan sebagai landasan dasar untuk pembangunan  teknologi informasi dan komunikasi melalui pembangunan redesain USO (Universal Servis Obligation).

KH Muhammad Zulkifli Mudhli selaku pendiri Ponpes Al Ikhlas menyampaikan rasa terima kasihnya telah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi. Dirinya pribadi sudah mengenal lama Bakti Kominfo dan Santripreneur Indonesia. Sehingga pascaacara dia menginnginkan ada tindak lanjut untuk kegiatan.

“Seperti pelatihan Santripreneur bagi para santri serta fasilitas perangkat Internet untuk menunjang santri dan masyarakat dalam berwirausaha serta belajar,” tandasnya.

Sementara Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Ahmad Zaini memberikan apresiasi atas penyelenggaraan sosialisasi. Diharapkan kedepan peningkatan teknologi informasi dan komunikasi dapat terealisasi di Pesantren Al Ikhlas begitupula program Santripreneur.

Selanjutnya penyampaian materi dari dua narasumber. Yaitu Sujadmogo selaku pakar ahli implementasi bisnis dan KRT Noor Wahjudi. (ida/r6)

Berita Lainnya

Mahasiswa Hukum Unram Juara Lomba Pidato Konstitusi di Bali

Redaksi Lombok Post

Mendekati Pelaksanaan UNBK, SMPN 20 Mataram Tingkatkan Keamanan

Redaksi Lombok Post

OCBC NISP Resmikan Fasilititas Belajar dan Ruang Serbaguna

Redaksi Lombok Post

BNI Serahkan 1.000 Tabungan Simpanan Pelajar

Redaksi Lombok Post

BRI Launching Aplikasi Junio Smart di SMPN 2 Mataram

Redaksi Lombok Post

Terpilih Selenggarakan Cagar Budaya Masuk Sekolah

Redaksi Lombok Post

Santri Dilatih Gunakan IT dengan Bijak

Redaksi Lombok Post

Santri di Sumbawa Belajar IT

Redaksi Lombok Post

Santripreneur Ajak Santri Gunakan Teknologi secara Bijak dan Optimal