Lombok Post
Sportivo

Saatnya Bayar Kepercayaan, Ardian Berlaga di Arafura Games

HARAPAN INDONESIA: Petarung muay thai NTB Adriansyah (kanan) memukul lawannya pada saat latihan di GOR 17 Desember Mataram, Februari lalu.

MATARAM-Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI) belum menentukan atlet yang dipersiapkan tampil di Sea Games Filipina. Seluruh atlet di masing-masing kelas masih menjalani seleksi.

Kendati demikian, petarung muay thai NTB Ardiansyah dipercaya berlaga di Arafura Games, Australia, 26 Maret nanti. Kepercayaan itu menjadi penentu Ardiansyah masuk ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Ketua Harian Pengprov MI NTB Indra Gunawan mengatakan, persaingan untuk tembus ke pelatnas masih ketat. Beberapa petarung dari Papua, Jawa Tengah, dan Jawa Barat menjadi pesaing terberat. ”Sekarang ada lima pesaing Ardian di kelas 63,5 kilogram,” kata Indra kepada Lombok Post, kemarin (18/3).

Tetapi yang dipercaya ke Arafuru Games hanya Adrian. Artinya, kepercayaan PB MI kepada Ardian untuk memburu medali di kejuaraan tersebut cukup tinggi. ”Kepercayaan itu harus dibayar dengan medali,” ujarnya.

Untuk sementara ini, Ardian masih unggul dibanding atlet lainnya pada masa seleksi. Dilihat dari beberapa kejuaraan nasional (Kejurnas), petarung asal Dompu itu selalu menang. ”Peluang untuk tampil di Sea Games cukup terbuka,” ungkapnya.

Indra menjelaskan, Ardian masih lemah di fisik. Berkaca dari kejurnas sebelumnya, setelah bermain tiga set di partai final, napasnya tidak stabil. ”Itu menandakan fisiknya masih lemah,” ungkapnya.

Sementara teknik sudah cukup bagus. Ardian juga mulai bermain lebih tenang di atas ring. ”Yang penting dia bisa mengatur tempo dan bermain tenang, penampilannya akan semakin baik,” ujarnya.

Biasanya, Ardian dikenal dengan serangan brutal. Emosinya tak terkendali disaat terkena pukulan. ”Tetapi, berkat pengalaman tandingnya di level nasional dan internasional membuatnya kini bermain lebih dewasa,” kata dia.

Ardian masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menuju Arafuru Games. Dia harus membenahi kekurangannya. ”Waktu masih ada. Di ajang Arafuru ini menjadi penentu nasib Ardian untuk tembus ke pelatnas Sea Games,” ungkapnya.

Dia berharap, Ardian bermain tenang dan bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. ”Mudahan dia bisa berprestasi nantinya,” harapnya. (arl/r10)

Berita Lainnya

Pemanjat Putri Nurul Iqamah Dapat Emas Asian Championship

Redaksi Lombok Post

Hari Kedua Pra-PON Catur, Giliran Maluku Utara yang Ditekuk Tim NTB

Redaksi Lombok Post

Praveen/Melati Juara French Open

Redaksi Lombok Post

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost