Lombok Post
Sportivo

Lucas Paqueta Pewaris Nomor 10 Neymar

Lucas Paqueta

TIDAK selamanya cedera Neymar merugikan. Bagi Lucas Paqueta, hal itu bisa jadi rezeki. Bagaimana tidak. Cederanya striker PSG itu membuat nomor 10 timnas Brasil kini menjadi miliknya.

”Ada beban berat di setiap nomor 10. Ronaldinho, Pele, dan Zico memakai nomor ini dan saya akan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim,” ucap gelandang AC Milan itu seperti dilansir Goal.

Meski begitu, ini bukan kali pertama gelandang 21 tahun itu mengenakan nomor 10 bersama tim samba. Sebab, dia sudah pernah mengenakannya ketika bersama Brasil U-20 pada 2016-2017.

Tapi, bila tolok ukurnya tim senior, maka ini jadi pengalaman baru bagi Paqueta. Sebab, meski beberapa kali ganti nomor bersama Flamengo pada 2016-2018, tapi nomor 10 belum pernah dirasakannya.

Yakni, nomor 39 (2016-2017), 16 (2016-2017), 29 (2016-2017), dan 11 (2017-2018). Bersama Milan, Paqueta juga memilih nomor 39. Itulah nomor pertamanya ketika menjejak karir profesional. ”Cara berpikir Paqueta di sepak bola mirip Neymar dan Philippe Coutinho,” puji pelatih Brasil tite.

Posisi Paqueta sebagai playmaker dipandang Tite cocok untuk diganjar nomor 10. Itu ditambah performanya bersama Rossoneri cukup konsisten sejak didatangkan Januari lalu.

Bagaimana tidak. Dalam 13 laga bersama Milan, dia selalu jadi starter langsung nyetel dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Hebatnya, selama pemain bernama asli Lucas Tolentino Coelho de Lima itu main, Milan hanya sekali kalah. (io/jpg/r10)

Berita Lainnya

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Pemanjat Putri Nurul Iqamah Dapat Emas Asian Championship

Redaksi Lombok Post

Hari Kedua Pra-PON Catur, Giliran Maluku Utara yang Ditekuk Tim NTB

Redaksi Lombok Post

Praveen/Melati Juara French Open

Redaksi Lombok Post

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost