Lombok Post
Sportivo

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

LATIHAN: Atlet menembak NTB latihan di Gedung Menembak Saraswati Mataram, Maret lalu.

MATARAM-Petembak nasional Bagus Sholeh Aristyawan dan Dewa Ayu Alice Denita resmi berdomisili di NTB. Dua atlet yang kini menghuni pelatnas Sea Games itu diusulkan masuk ke pelatda mayung.

Pelatih Menembak NTB Andi Budi Hariono mengatakan, Pengprov Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) NTB sudah mengusulkan atlet tersebut ke KONI. Usulan itu belum dibahas bersama KONI. ”Saya belum tahu apakah diterima atau tidak,” kata Andik kepada Lombok Post, kemarin (4/4).

Sebelumnya, dua atlet tersebut sudah diusulkan. Hanya saja, kala itu domisili dan komunikasi menjadi kendala. ”Sekarang mereka sudah berkomitmen untuk membela NTB di setiap kejuaraan nasional,” ujarnya.

Di pelatnas, domisili mereka berasal dari NTB. Itu menjadi bukti komitmen mereka membela NTB di PON XX/2020 nanti cukup kuat. ”Ini kesempatan yang baik bagi NTB untuk menambah pundi emas,” ungkapnya.

Kedua atlet itu memiliki track record  prestasi yang cukup baik di level nasional. Di setiap kejurnas, mereka selalu langganan juara. “Mereka juga sudah lolos limit MQS PON Papua,” jelasnya.

Dia berharap, KONI NTB memberikan peluang kepada mereka tampil di PON Papua membela NTB. ”Ini kesempatan kita untuk bisa meraih medali emas di PON,” ujarnya.

Anggota Satlak Pelatda Mayung Pengawas Cabor Menembak Hari Gunawan membenarkan adanya usulan tambahan dua petembak pelatnas ke KONI. Suratnya sudah diserahkan ke KONI NTB. “Sekarang suratnya ada di pak Ketua,” kata Hari.

Spesialisasi Bagus ada di nomor Trap, sedangkan Dewa Ayu Alice spesialisasinya di nomor PPC. ”Kita bisa membuka peluang mendapatkan medali di PON jika mereka membela NTB,” ujarnya.

Menurutnya, atlet yang tembus ke pelatnas merupakan atlet pilihan. Artinya, dia mampu bersaing di level nasional. ”Mudahan saja diterima KONI,” harapnya. (arl)

Berita Lainnya

Atlet Menembak dan Selancar NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Redaksi Lombok Post

Pemanjat Putri Nurul Iqamah Dapat Emas Asian Championship

Redaksi Lombok Post

Hari Kedua Pra-PON Catur, Giliran Maluku Utara yang Ditekuk Tim NTB

Redaksi Lombok Post

Praveen/Melati Juara French Open

Redaksi Lombok Post

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost