Lombok Post
Giri Menang

Hari Ini Sandiaga Uno Datangi Lobar, Temui Ratusan Tuan Guru dan Ribuan Generasi Milenial

DITUNGGU GENERASI MILENIAL: Sandiaga Uno saat berkunjung ke Lombok Timur (Lotim) sekitar akhir tahun 2017 lalu.

GIRI MENANG-Pengusaha sukses sekaligus Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno akan datang ke Lombok Barat (Lobar) hari ini (9/4). Di Lobar, Sandi akan bertemu dengan ratusan ulama, tokoh agama hingga tokoh masyarakat yang ada di Pulau Lombok.

Selain itu, tujuan utama kedatangannya untuk membagi resep sukses menjalani dunia usaha kepada ribuan generasi milenial yang ada di pulau Lombok dan NTB pada umumnya di gedung Lombok City Center (LCC) Narmada.

“Benar (Sandiaga Uno datang hari ini, Red),” ujar ketua Panitia Provinsi Lombok Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 Nauvar Furqony Farinduan kepada Lombok Post, kemarin (8/4).

Sesuai jadwal yang dikonfirmasi oleh Farin, Sandi akan tiba di Bandara Lombok sekitar pukul 12.45 Wita. “Setelah tiba di Bandara Lombok, Sandi akan langsung bergerak mengadiri pertemuan dengan 300 tuan guru yang ada di NTB. Lokasinya di Rumah Makan Ujung Landasan, Dasan Tapen (dekat Bundaran GMS),” jelas Farin.

Ia akan bersilaturahmi dan berdialog menyerap aspirasi dan masukan para tokoh agama yang ada di NTB. Durasinya sekitar 45 menit sebelum ia bergerak menuju Lombok City Center yang akan menjadi lokasi acara YES 2019.

“Kedatangan Sandi untuk berbagi pengalaman wirausaha akan tetap dilaksanakan di Lombok City Center (LCC) Narmada,” terang Steering Commite YES 2019 H Bambang Kristiono.

Pria yang karib HBK tersebut mengungkapkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar. Karena, kedatangan Sandiaga diyakini akan menularkan semangat dan pengalaman berwira usaha bagi generasi milenial. Mulai dari UMKM, pengusaha kecil hingga pengusaha yang memang sudah mengembangkan usahanya dengan progres bagus.

Para pengusaha dari kalangan generasi milenial nanti bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pak Sandiaga. “Ini lebih kepada kegiatan seminar kewirausahaan, meskipun memang tida bisa lepas dari status beliau (Sandiaga, Red) yang menjadi Cawapres,” timpal Farin.

Selaku ketua panitia, ia mempersilakan kepada siapapun untuk ikut dalam kegiatan ini. Tidak terbatas hanya untuk pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno. Tetapi juga untuk pendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Silakan saja (pendukung Jokowi-Ma’ruf hadir). Ini terbuka untuk siapapun. Ya semoga saja ini bisa bermanfaat untuk generasi milenial untuk berwirausaha,” paparnya.

“Syukur-syukur kalau masyarakat yang semula abu-abu akhirnya mendukung pasangan 02. Atau yang sebelumnya mendukung pasangan 01 bisa mendukung pasangan 02,” lanjut pria yang juga maju menjadi Caleg DPRD NTB Dapil Lombok Barat-KLU tersebut tersenyum.

Sejauh ini, pendaftar yang sudah melakukan registrasi secara online untuk mengikuti kegiatan ini mencapai 9.000 lebih. Meskipun jumlah kuota peserta yang disiapkan sekitar 5.000 orang. Namun pendaftaran secara online masih bisa diterima.

“Kami nanti juga akan menyiapkan registrasi offline. Jadi kami harapkan peserta yang sudah registrasi secara online hadir dalam kegiatan ini bisa lebih awal. Panitia pusat hanya memberikan askes masuk bagi calon peserta yang lebih dulu datang ke lokasi,” ungkap Farin. (ton/r3)

Berita Lainnya

Dewan Jangan Jadi Calo Jabatan!

Redaksi Lombok Post

Sri Wahyuni TKW Asal Lembar Selatan Akhirnya Pulang

Redaksi Lombok Post

Lalu Zulfikar Ali Sorot Perekrutan Pegawai PLTU Jeranjang

Redaksi Lombok Post

Lalu Ahmad Ismail: Pertambangan dan Pariwisata Bisa Beriringan

Redaksi Lombok Post

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi!

Redaksi LombokPost

Satu Sapi dan Tiga Kambing Tak Layak Sembelih

Redaksi LombokPost

Senggigi Butuh Jualan Baru!

Redaksi LombokPost

Farin Langsung Bidik Kursi Bupati

Redaksi LombokPost

Aparat Diminta Usut Perjalanan Dinas Dewan Lobar

Redaksi LombokPost